STQ Ke vi Anambas
STQ Ke VI Kabupaten Kepulaua Anambas

Anambas – Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka acara resmi STQ ke VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/3/19) malam, di Lapangan Sulaiman Abdullah kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan rasa syukurnya bisa hadir dalam acara pembukaan kegiatan bersilturahmi yang dibungkus dan dikemas dalam STQ ke 6 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia mencontohkan Wilayah anambas percis dengan Raja Ampat, “Saya melihat situasi Kepulauan Anamabas layaknya seperti Raja ampat, yang kita kenal sutu wilayah di indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara menjadi wilayah tourism.”kata Nurdin

Lanjut Nurdin, saya melihat pulau anambas sangat indah, aman dan damai. Oleh karena itu, bapa ibu sebelum membuka silaturahim yang penuh berkah ini, saya mengajak saudara saudari untuk bersyukur kepada Allah SWT yang maha Kuasa, kita dapat bersilaturahim yang dubungkus dan dikemas dalam acara STQ ke 6 tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

BACA :  Peresmian Kecamatan Jemaja Barat

Dikatakan Nurdin bahwasanya, Pelaksanaan STQ ini merupakan kegiatan rutinitas yang selenggarakan ditingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota dan ditingkat kecamatan dan kelurahan pada setiap tahunnya.

“Saya melihat masyarkat kepri dalam menyambut pelaksanaan kegiatan ini sangat antusias. Dan apabila saya diundang pada kegiatan apapun bila ada waktu, insyah Allah sedapat mungkin saya akan menghadiri kegiatan tersebut. Karena memang ada hal hal yang ingin saya sampaikan, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terlibat dalam pembangunan memajukan provinsi kepulauan Riau ini.” kata Gubernur

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kapasitasnya, baik dia dalam posisinya sebagai pejabat, petani, buruh, ataupun nelayan dan para pencetus birokrat.

“Pada Pelaksanaan STQ, saya selalu hadir, dan yang paling banyak saya hadiri di Kabupaten Lingga untuk kegiatan. Meskipun kegiatan diadakan di Desa, saya tetap hadiri walaupun terlambat.”ujarnya

Kegiatan STQ, kata Nurdin , merupakan sesuatu kegiatan yang istimewa diwilayah kepulauan Riau, dimana anak anak kita bisa mengikuti kegiatan MTQ tingkat Nasional maupun Tingkat internasional.

BACA :  Peresmian Kecamatan Jemaja Barat

“Zaman now ini perkembangan teknologi yang tanpa batas itu, marilah bentengi anak anak kita dengan ilmu agama, dan membekali anak anak dengan ajaran ajaran untuk membangun karakter dengan pemahaman pemahaman agama baik, ini sebenarnya tujuan pemerintah melaksanakan STQ dan MTQ untuk masyarakat.” ujarnya

Dia juga menyinggung prestasi walikota Batam Rudi yang saat ini sedang Membangun rumah ibadah, insyah Allah sahabat kita Walikota Batam akan segera menyelesaikan pembangunan mesjid dengan bekapasitas 30 ribu orang.

Dan yang tak kalah penting yang harus saya sampaikan kepada masyarakat anambas tentang pertemuannya dengan Presiden yang menanyakan tentang situasi dan kondisi kepulauan Riau.

“Bagaimana kondisi Kepri pak Gubernur,”ujarnya menirukan pertanyaan Presiden dalam perjumpaanya

Saya menjawab beliau, kepri Aman pak Presiden. Kata Nurdin, memang dalam setiap perjumpaan dengan Presiden selalu mengingatkan dan juga menyampaikan pesan salam kepada Masyarakat kepulauan Riau, sekaligus meminta masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kedamaian sebagai modal utama bangsa kita.

BACA :  Peresmian Kecamatan Jemaja Barat

“Memang beliau (Presiden) dalam sitiap pertemuan dengan kepala daerah selalu berpesan agar menjaga kebersamaan sebagai aset dari bangsa ini untuk modal dasar pembangunan.” tutur Nurdin

Bahkan melalui program pusat, Pembangunan Desa terus berkelanjutan melalui dana desa yang bisa digunakan untuk membangunan jalan, jembatan, fasilitas olahraga dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah penting pemda akan memberikan insensif bagi para Ustad, guru ngaji yang didanai oleh APBD Kabupaten dan Provinsi.

“Semangat kebersamaan harus saling mendukung, anambas nantinya akan menjadi daerah wisata yang diminati wisaman. Kita juga akan terus mendorong adanya penerbangan lansung dari mancanegara ke Anambas. Sehingga anambas yang dikenal sangat indah ini bisa langaung dijelajahi oleh para pelancong, dengan demikian perekonomian daerah anambas akan meningkat.” harapnya.*