H. Ansar Ahmad, Khatib Idul Fitri 1440 di Lapangan Gelora Kundur

H Ansar Ahmad

Tanjungbatu – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Karimun, sudah menetapkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 Hirjiyah, tahun 2019 M. Lokasinya, selain ditiap masjid, Salat Ied juga  digelar disejumlah lapangan terbuka.

Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kundur, Darmawan mengatakan, bahwa Pemerintah Kecamatan sudah memusatkan ibadah shalat Id di lapangan bola Gelora Tanjungbatu kota Kecamatan Kundur.

“Salah satu titik lokasi salat Ied yang sudah ditetapkan di lapangan, yaitu di Lapangan bola Gelora Tanjungbatu kota.”Ujarnya

Untuk Khatib salat Idul fitri besok, kata dia, pihaknya sudah menunjuk Mantan Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad. Sementara bertindak sebagai Imam Salat Id, yakni Ustadz Abdul Rozak Imam Besar Nurussalam.

“Sudah kita tetapkan yah. Insyallah beliau tidak ada halangannya,” katanya.

Pihaknya juga mengatisipasi jika hujan terjadi sewaktu-waktu, maka pelaksanaan salat Ied di lapangan tersebut akan dipindahkan ke Masjid Besar Nurussalam Tanjung batu Kota.

“Pelaksanaan Shalat Idul fitri 1440 Hijriyah nanti bertempat di Lapangan bola Gelora Tanjungbatu kota.  Jika cuaca hujan, maka pelaksanaan Shalat Idul fitri di pindahkan ke Masjid Besar Nuussalam dan masjid lainnya di Kundur,” kata Darmawan.*

Previous articleAir Tak Jalan, Waduk PDAM Tanjungbatu Kering Kerontang
Next articleMenjelang Lebaran, Aparat Polsek Kundur Sibuk Atur Kepadatan