Inhil — Datang ke Desa Bagan Jaya dalam rangka memperingati isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahman Parit Kalimantan H Ikbal Sayuti serahkan bibit jambu Kristal kepada pengurus PKK.

 

Bantuan bibit jambu Kristal tersebut merupakan bentuk perhatian H Ikbal Sayuti kepada masyarakat yang ada di wilayah desa Bagan Jaya, untuk itu mambantu setelah berbuah bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

 

Kepala desa Bagan Jaya Mohd Hafif, S.kom mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak H Ikbal Sayuti dan pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, serta KH Muhammad Syauqi MZ, anggota DPRD Inhil H Andi Hamzah beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya dibalik kesibukannya.

 

 

“Terimakasih atas kehadiran H Ikbal Sayuti , ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Bagan Jaya khusus di parit Kalimantan pergi ke pelosok Desa dan semoga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud nantinya,” tandasnya.

 

Dalam sambutannya Putra asli daerah Inhil yang berkiprah di tingkat pusat, mengatakan terimakasih kepada masyarakat desa Bagan Jaya parit Kalimantan yang sudah mengundang dirinya di acara isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW.

 

“Terutama kepada Anggota dewan kami dari PPP kabupaten Indragiri Hilir H Andi Hamzah Kepala desa Bagan Jaya, dan masyarakat Parit Kalimantan baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama atas undangan yang begitu istimewa,” kata bang Hati sapaan akrabnya.

 

Di hari isra Mi’raj H Ikbal Sayuti, berpesan kepada masyarakat parit Kalimantan, agar bisa mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Ya kita harus mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW, dengan itu agar kita bisa bersama-sama di surga bersama beliau,” pungkasnya.

 

Lebih lanjut, H Ikbal Sayuti mengatakan bahwa Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan merupakan momen untuk bersilaturahmi dan bersama-sama memikirkan bagaimana Desa Bagan Jaya bisa berkembang dan berjalan dengan baik.

 

Selain itu untuk memberikan tausiyah dalam rangka Isra Mi’raj nabi Besar Muhammad SAW 1444 hijrah di mesjid Baiturrahman Parit Kalimantan H Ikbal Sayuti mengatakan ustadz kondang Indonesia KH Muhammad Syauqi MZ anak almarhum KH Zainuddin MZ.

 

Penceramah KH Muhammad Syauqi MZ dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa pertemuan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Baginda Rasulullah merupakan atas ridho Allah.

 

“Semoga Allah memberikan ridho atas pertemuan kita ini di acara peringatan Isra’ Mi’raj Baginda Rasulullah Muhammad Saw 1444 hijriah,” ucapnya.