Home Riau INHIL KH M Syauqi Beri Tausiyah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kediaman Uni Yanti Sungai Salak 

KH M Syauqi Beri Tausiyah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kediaman Uni Yanti Sungai Salak 

0
KH M Syauqi Beri Tausiyah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kediaman Uni Yanti Sungai Salak 

Inhil — Setelah Melaksanakan acara isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahman Parit Kalimantan desa Bagan Jaya, H Ikbal Sayuti menghadiri undangan isra mi’raj 1444 hijrah di toko Uni Yanti/Andrianti jalan Provinsi RT 03 kelurahan Sungai Salak, kecamatan Tempuling, Selasa (24/01/2023) siang.

 

Kegiatan tersebut terpantau awak media banyak kalangan kaum hawa memadati ruangan yang disediakan tuan rumah.

 

Selaku tuan rumah Uni Yanti mengatakan terimakasih kepada bapak H Ikbal Sayuti pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng, anggota DPRD Inhil Andi Hamzah yang sudah hadri di acara yang digelar, dan juga langsung membawa ulama dari pusat ibu kota Jakarta yang selama ini hanya bisa di lihat di televisi yaitu KH Muhammad Syauqi MZ.

 

“Tentunya selaku tuan rumah, saya sangat bersyukur dengan kehadiran ustadz kondang Indonesia KH Muhammad Syauqi MZ yang merupakan anak dari ustadz yang tersohor yaitu alm KH Zainuddin MZ mudah-mudahan dari penyampaian tausiyah nantinya bisa menjadi ilmu pengetahuan kepada masyarakat kelurahan Sungai Salak,” kata uni Yanti.

 

“Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada, ibu-ibu maupun bapak-bapak yang sudah hadir dalam undangan isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW, dikediaman kami sehingga terasa begitu meriah acara pada hari ini,” tambahnya.

 

Sementara itu H Ikbal Sayuti, dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Uni Yanti yang sudah mengundang dirinya di acara Isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW, tentunya mudah-mudahan dengan digelar acara ini bisa mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW.

 

Ikbal mengatakan apresiasi terhadap uni Yanti dan keluarga besarnya, yang sudah begitu mencintai nabi Besar Muhammad SAW sehingga dilaksanakan kegiatan dikediamannya.

 

“Ya biasanya kan kebanyakan di mesjid maupun musholla, tapi hari ini di kediaman keluarga uni Yanti dilaksanakan acara Isra mi’raj, tentunya saya sangat kagum,” imbuhnya.

 

Disamping itu Ikbal mengatakan semoga harapan niat Uni Yanti untuk maju di pemilihan legislatif mendatang bisa tercapai dan duduk di kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir. “Saya hanya bisa mendoakan dan tentunya itu semua bisa terwujud dengan kerja keras,” tandasnya.

 

Sementara itu KH Muhammad Syauqi MZ dalam tausiyahnya mengatakan. Makna isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW pertama yaitu tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya, tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, memaknai kekuatan, dan melepaskan segala hal yang berkaitan dengan keduniawian ketika menuju Allah SWT

 

 

Dirinya menambahkan, keutamaan Isra Mi’raj adalah untuk meningkatkan jiwa spiritual dengan kebesaran-kebesaran Allah yang telah tercantum dalam Al-Qur’an. Amalan utama pada hari Isra Mi’raj adalah salat, selawat, dan amalan baik lainnya yang memberi hikmah untuk taat kepada perintah Allah.

 

Peristiwa Isra adalah kejadian diperjalankannya Nabi Muhammad di malam hari dari Masjidil Haram yang ada di Makkah, Arab Saudi, ke Masjidil Aqsa, di Yerusalem, Palestina, oleh Allah SWT. Sementara peristiwa Miraj yakni dinaikkannya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

 

Ia juga menjelaskan keteladanan apa yang bisa diambil dari perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,

Keteladanan peristiwa Isra Miraj lainnya yaitu bukti bahwa Islam merupakan agama suci. Hal ini berdasarkan pada kisah perjalanan Nabi Muhammad ketika diberi suguhan khamr dan susu.

 

Tampak hadir, H Ikbal Sayuti, KH Muhammad Syauqi MZ, pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng, anggota DPRD Inhil Andi Hamzah, Lurah Sungai Salak, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan para ibu-ibu undangan lainnya.