HIMAP2K PEKANBARU Periode 2018-2019
HIMAP2K PEKANBARU Periode 2018-2019

KARIMUN – Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru melaksanakan Program Education Social Fair (EDUSOC) ke VIII di Kundur dengan beberapa kegiatan, salah satunya Faitfull for Village di Wisata Pantai Ketapang, Desa Sungai Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, (02/02/2019).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru periode 2018-2019 Muhammad Azwar mengatakan, Program EDUSOC dilakukan selama masa kuliah libur, dari mulai kegiatan Pengenalan Perguruan Tinggi (PPT) ,Hima Mengajar, Faitfull for Village dari mulai hari rabu (23/01/19) hingga Sabtu (02/02/19) dengan bertujuan meningkatkan rasa abdi kepada masyarakat umumnya daerah sendiri untuk menumbuhkan serta mengaplikasikan arti dari sebuah Kata Mahasiswa sebagai agent of change.

BACA :  Bupati Karimun Lantik Hafiz, Pemimpin Baru HIMAP2K
Wisata Pantai Ketapang, Desa Sungai Ungar Utara
Wisata Pantai Ketapang, Desa Sungai Ungar Utara

“Ini merupakan kegiatan EDUSOC yang ke VIII yang dilakukan mahasiswa Kundur yang berkuliah di Pekanbaru dan sudah menjadi agenda tahunan guna meningkatkan rasa abdi kepada masyarakat umumnya daerah sendiri untuk menumbuhkan serta mengaplikasikan arti dari sebuah kata Mahasiswa sebagai agent of change. Dari beberapa kegiatan, wisata Pantai ketapang menjadi salah satu yang kami targetkan untuk dilestarikan, karena ketika sudah membentuk sehingga terbuat maka sekarang adalah menjaga dan melestarikan untuk pr kita semua” kata dia.

Wisata Pantai Ketapang dipilih, karena pantai yang terbentuk dengan jembatan yang melingkari, serta pepohonan yang tumbuh menjadi ciri khas untuk memberikan serta pemandangan yang indah, tempatnya cocok untuk dilakukan kegiatan refreshing menenangkan pikiran.

BACA :  Bupati Karimun Lantik Hafiz, Pemimpin Baru HIMAP2K

“Selama kegiatan ini, kegiatan memang diisi dengan aneka cara untuk meningkatkan rasa kemasyarakatan serta kekompakan. Selain itu mahasiswa melakukan pemasangan warning dilarang membuang sampah sembarangan serta memberikan nama nama ke sejumlah objek pohon yang ada di Pantai ketapang tersebut, seperti pohon bakau, api api, baghu baghu, udat,dsb. Ini supaya regenerasi dibawah Kami umumnya masyarakat mengetahui nama nama pohon disekitar kawasan pantai ketapang,” paparnya.

Program Education Social Fair (EDUSOC) ke VIII di Kundur
Program Education Social Fair (EDUSOC) ke VIII di Kundur

Sepulang dari kegiatan ini, dia berharap para mahasiswa mendapat pelajaran selain sekedar kesan refreshing atau wisata.

“Setidaknya ini adalah sejenis semi Kuliah Kerja Nyata supaya mereka bisa lebih kompak. Ini penting untuk menciptakan serta menumbuhkan pikiran yang lebih baik,” katanya lagi.

BACA :  Bupati Karimun Lantik Hafiz, Pemimpin Baru HIMAP2K

Kepala Desa Sungai Ungar Utara, mengaku bahagia dengan kegiatan ini.

“kami menerima dengan senang hati dan kami berharap ada masukan atau ide dari mahasiswa yang luar biasa untuk menjaga atau melestarikan pemandangan yang indah di wisata pantai ketapang ini, sehingga wisata ini selalu terjaga dan menjadi objek wisata yang senantiasa banyak dikunjungi masyarakat kita pada umumnya. Mudah-mudahan di kesempatan lain ada kegiatan serupa dengan memberikan ide yang lain pula,” kata Kades.* (AZ)