Tanjungbatu – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, hadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Masa Bakti 2021-2024, Balai Srigading Tanjungbatu Kota, Sabtu (29/01/2022).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kundur masa bakti 2021-2024. Dia mengajak semua pemuda yang ada Kabupaten Karimun baik Pemuda Pancasila maupun oramas-ormas yang ada khususnya yang ada di Kundur untuk berperan atktif mensukseskan pembangunan Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik.

“Pemuda mempunyai peran sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Karimun khususnya di Pulau Kundur. Oleh karena itu kita sebagai pemuda dituntut untuk mempunyai kemampuan dan kecakapan dan ilmu pengetahuan yang sangat tinggi untuk membangun bangsa depan Kabupaten Karimun ini ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Rafiq.

BACA :  Bupati Karimun Hadiri Pengukuhan Pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Kundur

Rafiq juga mengharapkan semua pemuda untuk menjaga integritas dan menanamkan jiwa Pancasila.

“Saya mengharapkan para pemuda sama-sama menanamkan jiwa pancasila, menjaga integritas, serta mengembangkannya, baik di internal organisasi Pemuda Pancasila maupun ke eksternal bagi masyarakat,” kata Rafiq.

Ada sebanyak 28 orang pengurus yang dilakukan pelantikan, yang dilantik oleh ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun, Syarifudin.

BACA :  Pesan Bupati Kepada Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan Yang Baru Dilantik

Syarifudin dalam amanatnya kepada pengurus serta anggota Pemuda Pancasila DPC Kundur, untuk bersama-sama mendukung program pembangunan daerah, salahsatunya sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kepada pemerintah apa yang menjadi permasalahan di masyarakat.

“Organisasi Pemuda Pancasila harus mendukung sepenuhnya program pembangunan Daerah. Kalau ada permaslahan di masyarakat kita bukanlah petugas untuk mengeksekusi. kita hanya sebagai penyambung lidah untuk menyampaikannya kepada pemerintah,” kata Syarifudin.

Ketua DPC terpilih, Manda, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karimun serta undangan yang hadir, serta kepada pengurus DPC Kundur yang telah mensukseskan acara pelantikan tersebut.

BACA :  Bupati Karimun Pimpin Operasi Yustisi, Rapid Test Antigen di Sejumlah Tempat Hiburan Malam

Salah satu pesan Manda yang dapat dikutip, untuk seluruh pemuda dapat berbuat kebajikan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan pembangunan kabupaten Karimun.

“Jangan tanyakan apa Daerah berikan kepadamu, tapi pikirkan apa yang kami berikan kepada daerah,” tukas Manda.

Selain Bupati Aunur Rafiq, acara dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, Ketua Komisi III DPRD Karimun, camat Kundur, camat Kuta, Kapolsek Kundur, Kapolsek Kuta, Syahbandar Tg Batu, Lurah dan Toga dan Tomas se-Kecamatan Kundur.*

Previous articleKades Sialang Panjang Tampung Usulan Pada Musrembangdes Tahun 2023
Next articleEmak-emak Di Kundur Protes Minyak Goreng Masih Di Angka Rp 20.000 per liter