hari-ini-jenderal-moeldoko-sampaikan-laporan-pencapaian-tni-ke-dpr

 

 

 

 

+

+

+

 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengundang anggota Komisi I DPR ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Moeldoko akan memberikan laporan pencapaian ke DPR selama masa tugasnya.

Dalam pertemuan sore nanti, Moeldoko juga akan membahas soal fit and proper test. Demikian informasi dari Puspen TNI, Senin (6/7).

DPR telah melakukan uji kelayakan pada Kepala Staf TNI AD Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai satu-satunya calon Panglima TNI yang diajukan oleh Presiden Jokowi.

Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI mulai tanggal 30 Agustus 2013. Lulusan terbaik Akabri tahun 1981 menggantikan Laksamana Agus Suhartono. Dia pun menjadi calon tunggal yang diajukan oleh Presiden SBY saat itu.

Moeldoko meneruskan rencana Panglima sebelumnya dalam mewujudkan Minimum Essential Force untuk TNI. Saat itulah pembangunan kekuatan dan pembelian TNI dilakukan besar-besaran di tiga matra.

Dia juga berhasil menggelar latihan gabungan terbesar tahun 2014 lalu di Asem Bagus, Jawa Timur. Latihan ini melibatkan ribuan prajurit dan diikuti nyaris seluruh kekuatan TNI.

+
Sumber : Merdeka.com