firasat-aneh-para-prajurit-paskhas-sebelum-naik-hercules-maut

 

 

+

+

+

Presiden Joko Widodo menyambut jenazah korban kecelakaan Pesawat Hercules C-130 di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden Joko Widodo langsung memimpin upacara penghormatan militer jenazah bersama personel TNI AU.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah berduka cita mendalam atas kecelakaan pesawat Hercules di Medan. Korban penumpang pesawat Hercules adalah putra terbaik yang dimiliki oleh TNI.

“Inalillahi wainalillahi rajiun, inalillahi wainalillahi rajiun, inalillahi wainalillahi rajiun, telah gugur dan meninggalkan kita putra terbaik bangsa Indonesia,” kata Jokowi saat sambutan memimpin upacara penghormatan militer di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/7).

Jokowi mengharapkan seluruh masyarakat untuk memberikan doa bagi para korban penumpang pesawat Hercules itu. Hal itu supaya jenazah bisa diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

“Mereka meninggalkan kita bersama penumpang, kita berduka akibat jatuhnya pesawat ini. Kepada anggota keluarga, seluruh jajaran TNI, jajaran Pemda Sumatera Utara, rakyat Indonesia dan saya pribadi menyampaikan belasungkawa dengan diiringi doa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar dia.

“Mengajak seluruh rakyat berdoa semoga korban diampuni dosanya dan keluarga diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini,” imbuh dia.

Pantauan merdeka.com, Presiden Jokowi didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy. Selain itu, Menteri Dalam Negeri Tjahajo Kumolo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya Bagus Puruhito juga ikut hadir dalam upacara penghormatan militer.

Setelah upacara penghormatan militer, Presiden Jokowi bersalaman dengan jajaran TNI AU dan prajurit Korpaskhas. Kemudian, mobil jenazah meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma.

+

 
Sumber : Merdeka.com