JPI Diharapkan Jadi Ajak Merajut Nilai Kebangsaan

    Kundur News – Denpasar – Jambore Pemuda Indoneia (JPI) diharapkan jadi ajang bagi para pemuda seluruh Indonesia untuk merajut nilai-nilai kebangsaan. JPI juga diharapkan menjadi ajang dalam membangun semangat nasionalisme genarasi muda.

    BACA: Pemerintah Tetapkan Pariwisata Sebagai Core Bisnis

    Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali, Drs Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, M.Si yang memimpin rombongan peserta dari Bali pada Jambore Pemuda Indonesia 2017 di Camping Ground Kandi Sawahlunto, Sumatra Barat Kamis (16/11).

    Jambore Pemuda Indoneia (JPI) merupakan pertemuan akbar para pemuda seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun sekali. JPI sebagai ajang  bagi pemuda Indonesia untuk menghimpun dan bertukar pikiran serta gagasan tentang kepemudaan.

    Boy Jayawibawa memaparkan bahwa JPI juga sebagai kesempatan para pemuda seluruh Indonesia untuk saling berkenalan dan menjalin persahabatan, tempat bertukar pikiran dan gagasan kepemudaan dalam rangka membangun Indonesia yang maju dan modern.

    Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 – 21 Nopember 2017 dengan berbagai kegiatan seperti  Pawai Budaya, Pentas Seni Pemuda,  seminar dan dialog kebangsaan, penanaman pohon serta lomba-lomba.

    Boy menyebutkan untuk JPI kali ini Provinsi Bali mengirimkan 14 pemuda terdiri dari 7 orang laki-laki dan 7 orang perempuan yang masing-masing memiliki kelebihan dari pemuda-pemuda lain yang diseleksi secara ketat dari seluruh perwakilan yang diusulkan dari kabupaten/Kota pada jambore pemuda daerah di Bali. Sebelum diberangkatkan ke JPI, para peserta juga sudah diberikan pembekalan sehingga para pemuda tersebut menjadi semakin mantap untuk berkompetisi di ajang JPI.