Home Featured Jum’at Curhat Polsek Kundur Silaturahmi bersama Awak Media di Kundur

Jum’at Curhat Polsek Kundur Silaturahmi bersama Awak Media di Kundur

0
Jum’at Curhat Polsek Kundur Silaturahmi bersama Awak Media di Kundur

Tanjungbatu – Polsek Kundur Polres Karimun melaksanakan silaturahmi dengan insan Pers yang ada di wilayah pulau Kundur meliputi Kundur, Kundur Barat dan Ungar. Kegiatan Jumat Curhat ini mengundang seluruh wartawan yang ada di wilayah Kundur Kabupaten Karimun. Baik dari media cetak maupun daring, Jum’at (17/2/23).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke 77, “insan pers adalah teman,sahabat serta mitra kerja dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dengan kegiatan Jum’at Curhat ini dapat saya bersilaturahmi dengan mengundang rekan Wartawan sekaligus merayakan Hari Pers(HPN) di Polsek Kundur,”ujar Kapolsek.

Dikatakanya lagi, perlu diketahui bahwa rekan-rekan pers merupakan mitra Polri. Sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan yang harmonis.

”Tema peringatan HPN tahun ini perlu difahami. yakni, pers bebas, demokrasi bermartabat. Kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh undang-Undang. Khususnya, di pasal 2 Undang-undang RI Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Di dalam pasal tersebut menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum,” ungkapnya.

lanjut Kapolsek Kundur Memang tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Khususnya, menjalankan fungsi pers sebagai kontrol sosial dan pengawasan. Dia sangat berharap Polsek Kundur dan pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di lingkungan kehidupan masyarakat di Wilayah Kundur.

”Konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara. Saya tau dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif di wilayah Kundur Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Sementara itu, Imam wartawan Batam Pos yang mewakili wartawan yang hadir memberikan apresiasi dan terima kasih dengan diadakannya silaturahmi dengan Media sekaligus merayakan memperingati Ulang Tahun HPN 2023 oleh Polsek Kundur.

”Terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Kundur dan jajaran yang mengadakan silaturahmi dan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara polisi dan wartawan. Khususnya, dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusifitas, semoga Polsek Kundur sukses selalu dalam melaksanakan tugas,” paparnya.*