Kampung Tangguh di Anabas

Anambas – Wakapolres Kep Anambas telah meresmikan  Kampung Tangguh Nusantara di Desa Teluk Bayur Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (19/02/21).

Menurut keterangan Wakapolres Kep Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, mengatakan,“Saat ini Kabupaten Kepulauan Anambas telah memiliki dua Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang telah diresmikan yangmana direncanakan kedepannya akan berdiri 10 (sepuluh) atau lebih kampung Tangguh Nusantara tergantung  dari skala kebutuhan”.

BACA :  Inilah Keberhasilan Desa Teluk Radang Sehingga Dipilih Sebagai Kampung Tangguh

Adapun saat ini kampung tangguh yang telah diresmikan yaitu Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tiangau Kec. Siantan Selatan dan kampung tangguh Nusantara di Desa Teluk Bayur Kec. Kute Siantan.

Diharapkan dengan diresmikannya kampung Tangguh Nusantara (KTN) dibeberapa desa Wil Kab Kep Anambas bisa menjadi contoh bagi desa – desa lainnya dalam menghadapai Pandemi Covid -19 dan gangguan Bencana alam lainnya.

BACA :  Inilah Keberhasilan Desa Teluk Radang Sehingga Dipilih Sebagai Kampung Tangguh

Adapun tujuan dari program Kampung Tangguh Nusantara yaitu guna meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi Pandemi Covid -19 maupun Bencana Alam lainnya, yang mencakup dalam tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh pertanian atau pangan serta tangguh sosial ekonomi. Dan  melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kab Kep Anambas.

BACA :  Inilah Keberhasilan Desa Teluk Radang Sehingga Dipilih Sebagai Kampung Tangguh

Dimana desa – desa / Rt sebagai ujung tombak terdepan di masyarakat guna sebagai sistem penanganan penyebaran covid-19 di Kab Kep Anambas khususnya. Ungkap Wakapolres Kep Anambas.*