Kapal kargo berisi sembako dan motor, tenggelam di sungai Siak

hari-ini-menteri-susi-akan-tenggelamkan-kapal-vietnam
gambar : ilustrasi

 

 

 

 

Kapal kargo yang mengangkut sejumlah barang seperti sembako, motor dan alat kendaraan bermotor terbalik saat bersandar dan menyusun barang barang di pelabuhan rakyat Mawar di Sungai Siak, Pekanbaru, Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan di Pekanbaru, Sabtu (20/12) mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan adanya kapal terbalik tersebut dan saat ini sedang menyelidiki penyebab kejadian terbaliknya kapal tersebut.

“Kejadian kapal terbalik itu terjadi pada dini hari tadi dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” katanya.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, salah seorang warga mengatakan penyebab terbaliknya kapal bermula saat kapal yang masih bersandar dan sejumlah awak nakhoda yang menyusun barang barang di dalam kapal, namun diduga karena air pasang dan kapal masih terikat membuat kapal menjadi oleng dan tenggelam.

“Saat itu kapal masih bersandar dan awak sedang menyusun sejumlah barang barang, dan dalam keadaan yang terikat kapal sementara air naik sehingga membuat kapal menjadi oleng dan tenggelam,” kata salah seorang warga di lokasi kejadian, seperti dilansir Antara.

Menurutnya kapal yang semula akan berlayar menuju Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut terdapat 16 motor yang ikut tenggelam ke dasar sungai. Sejumlah warga juga tampak berenang ke dasar sungai untuk mencari barang-barang yang masih mungkin bisa diselamatkan.

Hingga kini Kepolisian masih mencari tahu penyebab tenggelamnya kapal tersebut, namun kerugian ditaksir di atas satu miliar rupiah.

 

(merdeka.c0m) http://www.merdeka.com/peristiwa/kapal-kargo-berisi-sembako-dan-motor-tenggelam-di-sungai-siak.html