hilangkan-bekas-luka-operasi-caesar-dengan-9-bahan-alami-ini

 

Selain melahirkan secara normal, opsi melahirkan secara operasi seringkali dipilih. Alasan kesehatan seringkali menjadi latar belakang kenapa wanita memilih untuk melahirkan dengan cara operasi caesar.

Selain proses pemulihan yang lebih lama dari melahirkan secara normal, bekas luka karena operasi caesar juga kurang disukai oleh wanita. Nah, jika Anda termasuk yang masih pusing mencari cara bagaimana menghilangkan bekas luka ini, berikut adalah cara alami untuk memudarkan atau menghilangkan bekas luka karena operasi caesar seperti yang dilansir dari healthmeup.com.

Memijat dengan minyak herbal
Pijat dengan minyak pijat atau herbal membantu untuk menyembuhkan segala jenis bekas luka sebab mampu memproduksi kolagen di bawah jaringan kulit. Pijat juga bermanfaat untuk melembutkan jaringan parut, meluruskan serat kolagen, serta meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Sehingga bekas luka akan secara perlahan memudar.

Gel lidah buaya
Jika dioleskan secara rutin 2-3 kali sehari mampu membantu untuk menghilangkan stretch mark dan bekas luka operasi caesar. Sebab gel ini akan mendinginkan dan menghilangkan stres kulit sehingga mampu memudarkan bekas luka.

Vitamin E
Minyak yang mengandung vitamin E membantu untuk memudarkan bekas luka. Jadi, oleskan minyak ini dan pijatlah di bekas luka Anda.

Jeruk lemon
Jeruk lemon membantu untuk meringankan tanda dan bekas luka. Namun jangan pernah mengoleskan air jeruk lemon di atas luka yang masih baru sebab justru mampu memperlambat proses penyembuhan.

Cocoa butter
Cocoa butter memiliki sifat antioksidan yang kuat. Sehingga baik untuk menyembuhkan bekas luka operasi caesar.

Vaseline
Mengoleskan vaseline secara teratur membantu untuk memudarkan dan menghilangkan bekas luka.

Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki sejuta khasiat untuk mempercantik kulit. Salah satunya adalah membersihkan dan melembabkan kulit, serta mengurangi bekas luka.

Ekstrak licorice
Ekstrak licorice memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan mencerahkan kulit Anda.

Silikon
Silikon merupakan bahan yang disetujui oleh FDA atau badan pengawas obat dan makanan di Amerika untuk digunakan mengobati bekas luka caesar. Silikon mampu menghidrasi sayatan dan mengurangi jaringan parut. Selain itu, silikon juga dapat mengurangi gejala lain seperti kemerahan, rasa seperti panas terbakar, bengkak, dan gatal-gatal.

Tips di atas memang tidak langsung mengurangi dan memudarkan bekas luka Anda secara langsung. Namun Anda membutuhkan waktu yang lama dalam perawatannya.

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/sehat/hilangkan-bekas-luka-operasi-caesar-dengan-9-bahan-alami-ini.html