Kundur News – Kelurahan  Gading Sari Kecamatan Kundur resmi dijadikan daerah tujuan wisata kundur.  pada 21 desember 2014, Bupati Karimun beserta jajarannya meresmikan tempat wisata Tersebut. Wacana pembangunan daerah pariwisata, membuat masyarakat Gading sari gembira karena selama ini yang mereka tunggu tunggu, sudahpun terjawab dan telah di buktikan oleh pemerintah Kabupaten Karimun.

Kegembiraan masyarakat gading sari terlihat saat peresmian tempat wisata yang di buka langsung oleh Bupati Karimun sekaligus peletakan batu pertama pada minggu pagi di pantai Gading yang dihadiri Hampir seluruh masyarakat Gading .

Peresmian kawasan  wisata ini, tentunya dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Karimun, Suryaminsyah, serta Camat Ungar, Camat Kundur Utara, Camat Kundur Barat, unsur pimpinan kecamatan di Kundur, Lurah dan Kepala Desa, serta tokoh masyarakat. Kegiatan diawali dengan melaksanakan konvoi dari Balai Pemuda Tanjungbatu Kota menuju  lokasi kegiatan bersama dengan club motor Scorpio Kundur,  Kundur Custom dan Kawasaki Ninja. Pada acara ini, juga akan dilaksanakan penanaman mangrove di pinggir pantai, sebagai penghijauan

Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, pencanangan kawasan wisata ini, kami menyambut baik niat masyarakat dan pemerintah kecamatan dalam rangka membangun daerah yang asri. “Selaku Bupati saya aturkan terima kasih kepada camat dan masyarakat, juga elemen-elemen yang membantu. Ini salah satu upaya kita untuk membangun daerah ini. Anak tempatan jangan hanya berpangku tangan, contohlah masyarakat Gading yang mau membantu pemerintahnya membangun daerah sendiri.” tutur Nurdin

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata  Drs.H Suryaminsah mengatakan, bahwa  di Kel Gading Sari adalah tempat yang tepat untuk dijadikan pusat wisata, selain memiliki pantai yang indah, Gading  ini juga memiliki tempat sejarah. Adanya makam keramat, Gua Caruk, Batu kapal, durian dll, jadi selain wisata pantai nantinya pengunjung atau turis yang datang kesini  bisa melihat tempat sejarah yang selama ini mungkin belum pernah diketahui orang banyak jadi itu salah satu tujuan kita”. ujar pria yang di sapa Wak Min.

lanjutnya lagi, “Masyarakat Karimun ini saja mungkin sebagian  ada yang belum tau tempat sejarah yang ada di sini, apa lagi orang luar Kepri bahkan turis asing,  kita berharap, kedepan dengan adanya pengembangan pariwisata di Gading Sari ini akan membuka peluang supaya Kundur ini lebih maju dan terkenal apa lagi kundur kan sudah ada wacana untuk menjadi daerah otonomi baru”. Terang Wak sambil mengakhiri. (Ard)