Home Kepri Anambas

Keluarga Sekda Anambas Ikut Dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Yang Hilang

Pesawat-Sriwijaya-Air-yang-hilang

Anambas – Lima orang anggota keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, masuk dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 tujuan Jakarta-Pontianak yang hilang di Kepulauan Seribu, wilayah Jakarta Barat, Sabtu (9/1/2021).

Kelima orang anggota tersebut adalah, 1. Toni Ismail 2. Rahmawati 3. Ratih Windania 4. Yumna Fanisyatuzahra 5. Athar Rizki Riawan.

“Keponakan saya berkunjung ke Bandung dan pulang menggunakan pesawat tersebut. Anak dari sepupu saya dan usianya sama dengan anak saya,” ungkap Sahtiar, yang dikutip Kundur News, Sabtu (9/1/2021).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan konfrensi pers mengatakan, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak telah mengalami hilang kontak terakhir pada pukul 14.40 WIB. Pesawat ini membawa 56 penumpang dalam penerbangan tersebut.

Sriwijaya Air SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.37 WIB. Saat masih terjalin komunikasi, pesawat tersebut diizinkan terbang ke ketinggian 29.00 kaki.

“Pukul 14.40 WIB, Jakarta melihat Sriwijaya tidak ke arah O75 derajat melainkan ke barat laut, oleh karenanya ditanya ATC untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian, dalam hitungan seconds, SJY 182 hilang dari radar,” katanya.

Manajer operasi ATC langsung berkoordinasi dengan Basarnas, bandara tujuan, instansi terkait. Dan kondisi cuaca saat kejadian masih dalam koordinasi dengan BMKG.

“Kondisi cuaca pada saat kejadian sedang dikoordinasikan datanya dengan BMKG. Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi,” kata Budi Karya Sumadi.

Sampai saat ini proses pencarian pesawat tersebut sedang berlangsung.*

==========================