Inhil – Pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengunjungi kediaman tokoh agama KH Idrus Hasyim di Desa Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (11/5/22).

Sambil berbincang Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungannya ke rumah KH Idrus Hasyim untuk menjalin silaturahmi dan minta didoakan agar segala urusan Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia berjalan dengan lancar.

BACA :  Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan Ke Yayasan Pondok Bhakti Lansia

“Kami dari pengurus Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia, alhamdulilah saya sendiri Ketuanya, kami saat ini merawat 9 orang lansia dan sedang membangun gedung baru untuk nenek-nenek itu, jadi selain bersilaturahmi kami juga mohon do’a nya pak kiyai, mudah-mudahan nenek-nenek di sana sehat dan panjang umur serta urusan kami pembangunan gedung berjalan lancar, aamiin,” ujar Mak Yuli.

BACA :  PLN ULP Tembilahan Serahan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai Pada Pondok Bhakti Lansia

Sementara itu, KH Idrus Hasyim yang didampingi oleh sang istri mengatakan bahwa mengumpulkan dan merawat para lansia adalah perbuatan yang baik dan mendatangkan banyak pahala.

وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوٰىۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ

walā ta’āwanụ ‘alal-birri wat-taqwā wa lā ta’āwanụ ‘alal-iṡmi wal-‘udwāni wattaqullāh, innallāha syadīdul-‘iqāb

“Saling Menolonglah kamu dalam melakukan kebajikan dan taqwa. Dan jangan saling menolong pada perbuatan yang dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah SWT. Sebenarnya siksaan Allah SWT sangatlah pedih,” kata KH Idrus Hasyim sembari membacakan potongan ayat Al-Qur’an.

BACA :  Menyambut Romadhan, PIKK PLN UP3 Rengat Dan PLN ULP Tembilahan Bagikan Sembako Ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

Terakhir sebelum pulang dengan sambil menengadahkan tangan, KH Idrus Hasyim mendoakan semoga pembangunan gedung baru Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia berjalan lancar, dan apa yang dikerjakan ini menjadi amal jariyah untuk semua.*

Previous articleKades Tekulai Bugis Masih Bungkam Terkait Pemberhentian Stafnya
Next articleZoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak Kabupaten Asahan