Home Riau INHIL Ketum KBB Inhil Berbincang Seputar Suku Banjar di Radio RRI Pro 4 Frekuensi 95,5 Mhz

Ketum KBB Inhil Berbincang Seputar Suku Banjar di Radio RRI Pro 4 Frekuensi 95,5 Mhz

0
Ketum KBB Inhil Berbincang Seputar Suku Banjar di Radio RRI Pro 4 Frekuensi 95,5 Mhz

Inhil – Melalui Obrolan pagi “Kedai Kak Eni” di Radio RRI Pro 4 Frekuensi 95,5 Mhz, Jl.Sudirman Pekanbaru Datuk Natawarga Laksana H.Syamsuddin Uti sebagai Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau, Senin (15/11/2021) pagi, menyampaikan obrolan seputar Suku Banjar.

Dengan menggunakan baju batik Motiv khas Banjar “Sasirangan” Datuk Natawarga Laksana H.Syamauddin Uti Ketua Umum didampingi sekretaris KBB Riau Indrawansyah melakukan obrolan pagi di Pro 4 RRI dengan tema “Merawat Adat dan Dan Melestarikan Budaya Banjar Untuk Mempertahankan Jati Diri”.

Dipandu penyiar Kak Hini dan Rani, Ketum KBB H.Syamsuddin Uti dengan panjang lebar menjelaskan awal mula kedatangan suku Banjar ke Provinsi Riau dan adat istiadat Banjar hingga akhirnya beliau menjadi Ketua KBB di Riau. Dimana sebelumnya Datuk Natawarga Laksana H.Syamsuddin Uti juga menjabat sebagai Ketua Umum KBB di Provinsi Kepaluan Riau.

Pada saat berbincang santai H.Syamsuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Inhil mengatakan, bahwa Organisasi KBB ini adalah organisasi Sosial masyarakat. Untuk itu dengan adanya organisasi KBB ini kami bertujuan untuk mempersatukan masyarakat seluruh masyarakat Banjar yang ada di Provinsi Riau.

Beliau menambahkan, diorganisasi ini kita tidak memandang jabatan dan pangkat. Kita hanya ingin saling bertukar pikiran dan berbagai pengalaman sesama orang Banjar sebagai warga perantau yang ada di tanah Melayu ini.

Pada kesempatan tersebut, H.Syamsuddin Uti juga menyampaikan program yang akan dilaksanakan oleh organisasi KBB ini, salah satunya.pembangunan Rumah Adat Khas Banjar.(Adv)