Tembilahan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 031/Wira Bima Ke-63 tahun 2022 begitu juga HUT Ke 73 Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Kodim 0314/Inhil yang merupakan jajaran melaksanakan berbagai kegiatan Sosial, salah satunya melaksanakan donor darah bertempat di Kantor PMl Kabupaten lnhil jalan Veteran Tembilahan dan Vaksinasi untuk Umum boster dan Usia 6-11 selasa (29/03/22) Pagi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid,SE.,M.Tr (Han) mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-63 Korem 031/Wira Bima bertepat pada tanggal 17 April tahun 2022 ini Yang akan dilaksanakan di Pekan Baru, berbagai kegiatan sosial sudah mulai dilaksanakan, termasuk diantaranya yang Kodim 0314/Inhil lakukan pada hari ini adalah kegiatan donor darah.

BACA :  Dandim 0314 dan Bupati Launching Lahan Ketahanan Pangan Bersama Gubernur Riau dan Danrem 031/Wira Bima


“kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian satuan Kodim 0314/Inhil kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang saudara sumbangkan, akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Menurut Dandim, kegiatan donor darah ini juga dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara yang lain, untuk turut serta memikirkan dan memiliki rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia. Sebagaimana ungkapan bahwa “setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama”.

Selain itu Dandim berpesan, mengingat masih situasi pandemi covid-19, dalam kegiatan ini agar tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan donor darah dan bagi warga yang belum Vaksin agar melaksanakan vaksinasi dewasa atau anak di klinik Kodim 0314/Inhil, klinik Polres begitu juga puskesmas puskesmas di kota dan kecamatan.

BACA :  Danramil 03/Tpl 0314/Inhil Mengisi Materi Pada Penutupan Pelatihan P5BK di SMK Negeri 1 Kempas

“Sebab vaksinasi untuk kesehatan kita dan menambah kekebalan tubuh kita,” jelas Dandim.

Semantara itu mewakili Ketua PMI Inhil Drs. H. Pahrolrozy bid penanggulangan bencana mengatakan, kegiatan ini donor darah yang digelar personil Kodim 0314/Inhil sangat di sambut baik.

“Iya kami sambut baik karna rumah sakit Kabupaten Inhil masih kekurangan darah untuk membantu masyarakat mudah mudahan kerjasama ini dapat memotipasi OPD intansi intansi yang lain. Terutama Perusahan perusahan swasta mendonorkan darah ke PMI karna PMI butuh 600 kantong perbulan dan sekarang kita baru bisa memenuhi 300-350 perbulan oleh Sebab itu kami selalu bekerjasama dengan intansi intansi terkait untuk memenuhi stok darah di PMI,” pungkasnya.

BACA :  Pemdes Teluk Sungka, Gaung Anak Serka, Sampaikan Terimakasih Atas Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil


Sekali lagi ia mewakili ketua PMI dan masyarakat Inhil mengucapkan trimakasih sebesar besarnya kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah mengelar donor darah dan Selamat ulang tahun Koram 031/Wira Bima jaya selalu bersama masyarakat kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami hanya bisa mendoakan semoga sukses selalu dalam rangka HUT Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 031/Wira Bima Ke-63 tahun 2022, dan semoga TNI semakin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Lamriau, Bappeda, Persit KCK LIV Dim 0314/Inhil, PMSTI, PPM kab Inhil Sakawira Kartika Kodim, serta personil kodim 0314/Inhil Perwakilan jajaran Kodim 0314/Inhil.*

Previous articleStaf Ahli Bupati Asahan Hadiri Panen Raya Padi Petani Binaan Baznas Kabupaten Asahan
Next articleWakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Mewisuda Ratusan Santri TPQ Se-Kecamatan Tebing Tahun 2022