Home Riau INHIL kodim 0314/Inhil Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Tempat Ibadah dan Makam Pahlawan 

kodim 0314/Inhil Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Tempat Ibadah dan Makam Pahlawan 

0
kodim 0314/Inhil Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Tempat Ibadah dan Makam Pahlawan 

Tembilahan – Dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 TA 2022, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Karya Bakti di Tempat tempat ibadah dan taman makam pahlawan Tembilahan, (16/12/2022) pagi.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han) yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting.

 

Karya bhakti ini tidak hanya melibatkan personil kodim saja, tetapi juga melibatkan berbagai instansi dan unsur masyarakat lainnya di antara nya adalah Polres Inhil, Satpol PP Inhil,Tagana, Menwa, Pramuka, PPM, PSMTI, kelurahan Tembilahan Hulu, kecamatan Tembilahan Hulu, dan berbagai ormas lainya.

 

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting, menjelaskan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI AD ke-77 TA 2022. “Pagi ini kita bersama akan melaksanakan Karya bakti atau pembersihan di tempat ibadah dan taman makam pahlawan,” jelas Pasiter Lettu lnf R Ginting.

 

Dijelaskan Pasiter adapun sasaran tempat karya bakti dan pembersihan adalah Mesjid Al-Ikhlas parit 06 Tembilahan Hulu, Gereja HKBP Resort Tembilahan Jalan. Gajah Mada No 16, Kelenteng Vihara Budi Bhakti dan Taman makan pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.

 

“Tujuan dari Karya Bhakti ini adalah untuk memperkuat dan mempererat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat, meningkatkan sinergitas TNI AD dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

 

Melalui kegiatan karya bakti dengan membersihkan tempat tempat ibadah dan Taman makam pahlawan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan asri, serta kepedulian TNI kepada lingkungan dan masyarakat.

 

“Laksanakan kegiatan karya bakti ini dengan sebaik mungkin, jalin hubungan dengan masyarakat sehingga TNI – AD hadir ditengah masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun,” pungkasnya.