Home Featured KNPI Karimun Salurkan Bantuan 500 Kg Beras ke Pondok Pesantren, Dalam Program Jumat Berkah

KNPI Karimun Salurkan Bantuan 500 Kg Beras ke Pondok Pesantren, Dalam Program Jumat Berkah

0
KNPI Karimun Salurkan Bantuan 500 Kg Beras ke Pondok Pesantren, Dalam Program Jumat Berkah
Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun, Raden Richky Dwi Muhardi saat mengantarkan beras ke pondok pesantren, Jumat (18/12)

KARIMUN – Sebanyak 500 kilogram beras di diserahkan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Raden Richky Dwi Muhardi, kepada lima pondok pesantren di Karimun, Jumat (16/12).

Dalam kesempatan itu Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Raden Richky Dwi Muhardi mengatakan, kegaitan tersebut merupakan program jumat berkah dari DPD KNPI Kabupaten Karimun.

“Ini merupakan kegiatan rutin dalam program jumat berkah DPD KNPI Kabupaten Karimun, berupa bagi-bagi beras ke pondok pesantren,” ujar pria yang akrab disapa Riki ini.

Adapun lima pondok pesantren yang mendapatkan bantuan beras diantaranya, Pondok Pesantren Asshidikin Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Pondok Pesantren Bustanul Adzkiya Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Pondok Pesantren Syawariqul Anwar, Pondok Pesantren Arraudah Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, dan Pondok Pesantren Al Ummah Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing.

Riki mengatakan, secara keseluruhan sebanyak satu ton beras dibagikan setiap bulannya, kepada 12 pondok pesantren dalam program jumat berkah, yang memang para penerimanya merupakan pesantren yang ada di Kabupaten Karimun.

“Sumber beras ini dari hamba Allah yang memang rutin bersedekah dalam bentuk beras, kemudian kami mendistribusikannya,” terang Riki.

Tujuan dari program jumat berkah dalam bentuk infaq beras adalah, guna memotivasi masyarakat agar memiliki kepedulian antar sesama dan menimbulkan sifat suka bersedekah.

“Mudah-mudahan banyak masyarakat yang mengikuti jejak kami ini, dalam kegiatan infaq beras melalui program jumat berkah. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan sesuai dengan nama dari kegiatan yang kami lakukan,” sebut Riki.

Tidak hanya bagi-bagi beras, rencananya juga DPD KNPI Kabupaten Karimun akan melakukan kegiatan bagi-bagi paket sembako pada Minggu besok (18/12), dengan target penerima adalah masyarakat kurang mampu dan para janda yang kondisi ekonominya memprihatinkan.

“Untuk kegiatan besok, ada 35 paket sembako yang kami sediakan dan akan langsung diantarkan kepada para penerima yang memenuhi kriteria,” pungkas Riki.(*)