Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Pulau Galang
Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Pulau Galang

BATAM – Panglima TNI Marsekal Dr TNI adi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Dr Idham Aziz, Msi, dan didampingi Pejabat Tinggi dari Mabes TNI dan Mabes Polri, mengunjungi Pulau Galang Batam Kepulauan Riau, Ahad (8/3/2020).

Selain pejabat tinggi TNI dan Polri turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNPB Doni Monardo, Pangkogabwilham I Laksdya TNI Yudo Margono, Pangdam I Bukit Barisan Mayjend MS. Fadilah, Kapolda Kepri  Irjend Pol Andap Budhi Revianto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Pagar Nusa NU. Nabil, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Danrem 033 WP Brigjen Gabriel Lema, Danlatamal IV TPI Laskma Arsyad Abdullah, PJU Polda Kepri, Korpinda Kepulauan Riau, dan undangan.

Dalam kunjunganya Panglima TNI dan Kapolri turun langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui respon Masyarakat Pulau Galang kususnya Masyarakat Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang, yang berjarak terdekat dengan lokasi pendirian rumah sakit khusus. Panglima TNI dan Kapolri dalam kegiatan Bhakti sososial yang diadakan di Pelabuhan Sijantung Kecamatan Galang dalam sambutanya memberikan apresiasi pada masyarakat Pulau Galang yang telah menerima rencana Pemerintah mendirikan rumah Sakit khusus di Pulau Galang, bahwa Rumah Sakit khusus didirikan untuk tugas Kemanusiaan dan Pulau Galang sendiri punya riwayat sebagai kegiatan Kemanusian yang mana pengungsi Vietnam lama tinggal di pulau ini, semoga jiwa besar masyarakat Pulau Galang senantiasa mendapat ridho dari Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Selesai memberikan sambutan Panglima TNI dan Kapolri memberikan bingkisan kepada warga Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang berupa sembako, wargapun kelihatan senang dapat bertemu langsung dengan Panglima TNI dan juga Kapolri, selesai kegiatan Bhakti Sosial selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri beserta Rombongan melanjutkan Kunjunganya ke Camp eks Pengungsi Vietnam.*