Lapas Narkoba Tanjungpinang
Lapas Narkoba Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang Wahyu Prasetyo mengatakan, Lapas Narkotika Tanjung Pinang  terus berkomitmen melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba yang  melibatkan warga binaan Pemasyarakatan inisial BB dan HS seperti yang diberitakan merupakan wujud sinergi dan kerjasama Lapas Narkotika Tanjungpinang dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba dengan BNNP Kepri dan Polres Bintan.

Didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Lapas, pihak Lapas NarkotikaTanjungpinang telah melakukan berbagai langkah  strategis antara lain terus melakukan langkah Pencegahan masuknya barang terlarang seperti Handphone sebagai alat komunikasi yang disalahgunakan oleh WBP dengan melakukan penggeledahan terhadap barang/ orang yang masuk kedalam Lapas dan melaksanakan penggeledahan kamar hunian, penegakan aturan larangan penggunaan HP serta sanksi tegas terhadap WBP yg melanggarnya.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa petugas LPN Tpi telah berhasil  menangkap 2 orang yang melakukan pelemparan handphone kedalam lapas, hal ini merupakan wujud komitmen  pihak LPN Tpi dalam melakukan pengawasan dan pencegahan agar Handphone tidak bisa masuk kedalam LPN Tpi.

Lapas Narkotika Tanjungpinang juga meminta kerjasama dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kami dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi utama kami didalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan, karena tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, maka tugas pembinaan terhadap WBP  tidak akan berjalan dengan baik.*