Home Riau INHIL Peduli Terhadap Lansia, Bupati HM Wardan Salurkan 100 Bantuan Kemensos RI di Kabupaten Indragiri Hilir 

Peduli Terhadap Lansia, Bupati HM Wardan Salurkan 100 Bantuan Kemensos RI di Kabupaten Indragiri Hilir 

0
Peduli Terhadap Lansia, Bupati HM Wardan Salurkan 100 Bantuan Kemensos RI di Kabupaten Indragiri Hilir 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan mengahdiri langsung menyalurkan bantuan langsung kepada 100 orang masyarakat yang lanjut usia (lansia) di kabupaten Indragiri Hilir.

 

Bantuan Dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial di Sentra Abhiseka Pekanbaru, bertempat di Rumah Singgah Baiturrahman, Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, jalan Bunga, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (10/1/2023) pagi.

 

Kedatangan bupati Inhil Drs HM Wardan Didampingi Ketua PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Sosial dra Hj Djamilah, MH, camat Tembilahan, camat Tembilahan Hulu, beberapa lurah. Pendamping PKH serta tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai awak media Bupati Inhil dua periode tersebut HM Wardan mengatakan Pada hari ini baru saja menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial melalui Sentra Abhiseka Pekanbaru untuk membantu masyarakat kabupaten Indragiri sebanyak 100 orang lansia. Kemudian ada juga bantuan untuk penyandang disabilitas yaitu kursi roda dan tongkat Kaki Tiga.

 

“Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial dengan programnya penyaluran bantuan bagi lansia yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir yang sama-sama kita cintai ini,” kata bupati dua periode tersebut.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para lansia dalam kebutuhan sehari-hari,” sambung bupati Inhil Drs HM Wardan.

 

Bupati juga mengatakan seharusnya lebih banyak lagi bantuan dari Kementerian Sosial karena kabupaten Indragiri Hilir sangat luas dan tergolong kabupaten yang banyak jumlah jiwanya, dengan 100 bantuan masih sangat sedikit, tetapi itulah yang dapatnya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial di Sentra Abhiseka Pekanbaru.

“Tentunya saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang mungkin jumlahnya lebih banyak dari pada hari ini, lebih besar sehingga masyarakat kita yang memang sangat-sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak termasuk tentunya melalui program Kementerian Sosial ini mereka sangat-sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan ini,” cetus bupati.

 

Lanjut bupati, bantuan yang didapat juga tergolong besar kalau di kisaran Rp 1.800.000, terdiri dari bahan-bahan pokok, dan juga ada handuk, sarung, sajadah, dan mukenah lumayan cukup besar, dan masyarakat tentunya sangat senang dan bisa di manfaatkan mereka.

 

Sementara itu dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial di Sentra Abhiseka Pekanbaru Agus Hasyim Ibrahim mengatakan melaksanakan penyaluran untuk bantuan atensi bagi lanjut usia di Kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di kota Tembilahan.

 

“Di mana pada saat ini kami menyalurkan kurang lebih 100 bantuan untuk lansia yang terdiri dari pada paket sembako kemudian juga nutrisi lansikit dan juga ada bantuan untuk penyandang disabilitas yang tentunya ini merupakan salah satu tugas kami di sentra Abhiseka Pekanbaru dalam rangka memberikan dukungan bagi kebutuhan pemeluk pelayanan kesejahteraan Sosial,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial di Sentra Abhiseka Pekanbaru bukan hanya saja untuk lansia termasuk untuk anak disabilitas, kemudian kelompok-kelompok rentan termasuk didalamnya untuk penyandang orang dengan HIV maupun korban NAPZA. Juga dalam tugas dan fungsinya salah satunya juga menyalurkan bantuan dan dukungan untuk logistik bencana.

 

“Jadi pada saat ini hanya untuk lansia sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan untuk penerima program PKH melalui program pahlawan ekonomi nasional atau pena, di mana di Kabupaten Indragiri Hilir ini ada 18 KPM yang mendapatkan bantuan pena Minggu lalu kita Salurkan di sini sehingga mudah-mudahan dengan banyaknya bantuan yang bisa disalurkan melalui Dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial di Sentra Abhiseka Pekanbaru ini juga dapat meningkatkan Tara kesejahteraan dan juga perekonomian khususnya bagi pemeluk layanan kesejahteraan Sosial,” pungkasnya.

 

 

Sumber :Prokopim Setda Inhil