Foto bersama saat peringatan HKG PKK ke 47 di gedung serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati, Rabu (24/4)
Foto bersama saat peringatan HKG PKK ke 47 di gedung serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati, Rabu (24/4)

KARIMUN – Pemerinah Kabupaten Karimun menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, di Gedung Serbaguna Nilamsari Kantor Bupati, Rabu (24/4).

Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Raj Asmah Rafiq mengatakan, peringatan HKG PKK hendaknya tidak hanya sebatas seremoni saja. Tapi harus ada semanagt dan hasil yang ditimbulkan. Sehingga memiliki manfaat yang besar bagi kita semua termasuk masyarakat.

“Peringatan HKG ini harus betul-betul dapat bermanfaat, karena merupakan modal bagi kita untuk menggali potensi daerah,” kata Asmah.

Dalam kesempatan itu Raja Asmah juga membacakan sambutan Ketua Umum PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang intinya menghimbau agar seluruh kader PKK ikut menyukseskan program pemerintah.

Dikatakan Asmah, Presiden Joko Widodo mendukung agenda dari HKG PKK, sebagaimana PP nomor 99 tahun 2017 yang telah dikeluarkan.

“Berdasarkan peraturan tersebut maka, PKK wajib mendukung dan konsisten menyukseskan segala program yang telah direncanakan,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, PKK Kabupaten Karimun saat ini memiliki peran penting dalam menyukseskan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Tentunya melalui kegiatan-kegiatannya merupakan salah satu andil dalam menyukseskan pembangunan. Saat ini kita masih melihat berbagai kegiatan PKK yang relevan tentunya,” kata Rafiq.(*)