Salah satu rumah yang menjadi korban angin puting beliung di desa Munjan, kabupaten Anambas, Rabu (24/04/2019).
Salah satu rumah yang menjadi korban angin puting beliung di desa Munjan, kabupaten Anambas, Rabu (24/04/2019).

Anambas – Musibah Angin Puting Beliung kini kembali manghantam beberapa rumah penduduk di Kabupaten Kepulauan Anambas – Kepri. Kali ini sebanyak tiga unit rumah di desa Munjan Kecamatan siantan Timur rusak pada bagian atap rumah akibat diterjang angin tersebut pada Rabu malam (24/04/2019), sekira pukul 23:40 WIB.

Salah satu warga dilokasi kejadian, di RT 003 RW 002, mengatakan, angin mulai menerjang dari arah Barat menuju Timur Dusun Tanjung, Desa Munjan, berhembus pelan kemudian berangsur keras dan berputar.

“Sekira pukul 23:50 WIB tadi Malam, ada dua rumah yang rusak berat, ada beberapa dindingnya berjatuhan dan atapnya terbang dihantam angin hingga dua rumah yang berdekatan juga ada yang rusak sedang, Syukur tidak ada korban jiwa atau luka pada kejadian tersebut, karena saat kejadian kita langsung berhamburan keluar dari rumah”, ujar sumber, Kamis (25/04/2019).

Setelah kejadian tersebut, tambah sumber, “kita bersama warga sekitar melakukan pemeriksaan di tiap-tiap rumah diwilayah tersebut untuk melakukan penangulangan, selanjutnya sejumlah dari Bankesbanpol dan Dinas Sosial Anambas beserta TNI/polri ikut turun ke lokasi kejadian”, pungkas dia.

Rumah-rumah yang menjadi korban;

1) Rumah milik Amaludin (RT.03 RW.02 Munjan), dengan kondisi separuh atap rumah terbang.

2) Rumah milik Saril (RT.03 RW.02 Munjan), dengan kondisi bagian dapur rumah rusak berat ambruk.

3) Rumah milik Maman (RT.03 RW.02 Munjan), dengan kondisi separuh atap rumah terbang.

 

Warga Kena Musibah, Kepala Desa Munjan Indehoi di Tarempa

Awak Media beserta warga RT 003 RW 002 berulang kali menghubungi Beken alias Sidik, kepala Desa Munjan, untuk memberi tahukan kejadian tersebut, sekaligus melakukan konfirmasi. Sayangnya Beken alias Sidik tidak mengaktifkan selulernya, sehingga tidak bisa dihubungi.

Sejumlah awak media kesulitan untuk melakukan konfirmasi terhadap kejadian tersebut.

Terpisah, secara tidak sengaja, tiba-tiba awak media menemukan kepala desa Munjan, Beken alias Sidik sedang indehoi besama seorang wanita yang diduga kekasih sang Kades di sebuah tempat sedikit tersembunyi di Tarempa. Menurut sumber yang dapat dipercaya, wanita tersebut adalah calon istri muda sang Kades.*