pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018, di Lapangan Upacara Kantor Bupati KKA Jalan Imam Bonjol 34 Tarempa, Senin (29/10/18).
pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018, di Lapangan Upacara Kantor Bupati KKA Jalan Imam Bonjol 34 Tarempa, Senin (29/10/18).

Anambas – Para pemuda diminta untuk dapat meningkatkan pengetahuan disemua bidang dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, serta dapat menjadi pelopor pemuda dalam membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus berkomitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Amanat tersebut disampaikan wakil bupati Kabupaten Anambas, Wan Zuhendra, pada Upacara pringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018, di Lapangan Upacara Kantor Bupati KKA Jalan Imam Bonjol 34 Tarempa, Senin (29/10/18).

“Namun pada sisi yang lain perkembangan juga mempunyai dampak negatif, seperti  informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Wan zuhendra.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” sambungnya.

Upacara pringatan hari Sumpah Pemuda kali ini mengabil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’, diikuti sejumlah PNS dan PTT, Dishub, FKPPI dan Pemuda Pancasila, Kwarcab Pramuka serta Para Pelajar di Siantan.*