HPN-di-Anambas

ANAMBAS – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 puluhan wartawan di Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar acara Forum Group Diskusi (FGD) dengan tema Peran Pers Membangun Kepercayaan Publik. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Sabtu (9/2) pagi.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sejumlah narasumber juga terlihat hadir dan semangat memberi materi mulai dari Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpinan DPRD Anambas, Kapolres Anambas, Kacabjari, Danlanal Tarempa, Pabung 0318 Natuna yang diwakili Plh Koramil 02 Tarempa, Perwakilan SKK Migas dan Perwakilan LAM Anambas.

Ketua Panitia Bersama HPN 2019 di Anambas Indra Gunawan mengatakan, bahwa momentum HPN di tahun 2019 ini baru pertama kali dirayakan di Anambas sejak 10 tahun Kabupaten Kepulauan Anambas terbentuk.

BACA :  Jadwal Kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Anambas ke X

Kata dia, tujuan kegiatan ini adalah memberi semangat bagi pekerja jurnalistik di Anambas dalam meningkatkan kualitas, profesionalitas dan intelektualitas dan bisa ikut serta berperan aktif untuk memajukan pembangunan Anambas kedepannya lebih baik.

“Kami harapkan kedepannya para jurnalis yang bertugas di Anambas dapat menjalankan karya jurnalistik yang lebih profesionalitas, kualitas dan intelektualitas. Pastinya kami ingin melakukan penyegaran kepada diri sendiri,” sebut dia.

Lanjut dia, ia juga berharap kepada semua pihak yang hadir diacara itu dapat mengikuti dengan baik dan ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mengsukseskan acara FGD HPN 2019.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris secara resmi melantik Sahtiar, Sebagai Sekretaris Daerah (SEKDA)

“Semoga kedepannya acara ini menjadi program tahunan bagi insan pers di Anambas,” harap dia.

Tidak kalah pentingnya kegiatan itu digelar dengan berdiskusi dengan sejumlah narasumber dan di pimpin oleh moderator yang handal dari wartawan Tribun.

“Saya cukup puas materi yang didiskusikan kemarin. Moderatornya piawai membawa alur ketika berdiskusi. Semua narasumber diberi kesempatan menyampaikan pendapatnya. Bahkan audien yang duduk bagian belakang juga diberi kesempatan untuk berbicara. Kalau boleh saya katakan, kegiatan kemarin lancar, sukses dan luar biasa untuk tahap pertama,” ucap dia.

BACA :  Peresmian Penggunaan Kantor Polisi Subsektor Kecamatan Siantan Timur

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan, bahwa Pemda tetap butuh para insan pers dalam memberikan informasi tentang pembangunan di Anambas. Ia juga berharap para jurnalis harus bisa lebih meningkatkan profesionalitas dalam karya jurnalistiknya.

Kata Haris, wartawan itu perlu memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, dan yang tak kalah pentingnya dalam bekerja harus disertai dengan niat.

“Kami dari Pemda tentu butuh insan pers. Peran pers sangat penting dalam memberi informasi kepada publik. Pastinya bekerja tergantung dengan niat. Berikan informasi yang aktual dan sesuai fakta. Saya ucapkan kepada seluruh wartawan Selamat merayakan HPN 2019,” ucap dia.*