Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Penuhi Undangan Pemkab Lingga

Karimun – Datok Bochari atau kerap dipanggil datok Panglima Hitam Cagar Alam menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Lingga sempena kegiatan memperingati hari ulang tahun Kabupaten Lingga ke 20 tahun 2023.

Dalam undangan tersebut, Datok panglima Hitam Cagar Alam beserta istri dan anaknya mewakili dari perkumpulan seni pencak silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun juga sekaligus mewakili kabupaten karimun untuk memenuhi undangan tersebut. Sabtu, (18/11/23).

Hal tersebut disampaikan Bochari sebagai Datok panglima hitam cagar alam, dikatakannya undangan sebagai bentuk mempererat talinsilaturahmi antar pesilat-pesilat melayu Kepulauan Riau maupaun dari luar negeri.

“Kami sangat antusias, kegiatan tersebut sangat luar biasa dari sinilah banyak persliat-pesilat Melayu muncul meramaikan kenduri silat walau cuaca hujan lebat tidak menyurutkan semangat para guru-guru silat yang ada, Alhamdulillah saya berserta ibu Neni Irawati banyak belajar kultur-kultur budaya yang ada di Kabupaten Lingga bunda tanah Melayu, “ujar Bochari.

Dikatakannya juga budaya dan peninggalan sejarah Melayu di Kepri cukup banyak.

“Apalagi Lingga banyak sekali peninggalan sejarah yang ada di bunda tanah Melayu,” imbuhnya.(*)

Previous articleBupati Asahan Resmikan Ruang Pelayanan Kantor BPJS Cabang Kisaran
Next articlePolres Inhil Kejar Pengedar Narkotika Hingga ke Pematang Reba