Persiapan Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Menyukseskan Pilkades Serentak Tahun 2023, Pemda Inhil Gelar Rapat Koordinasi Bersama

Tembilahan — Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda bersama jajaran Pemda Kab. Inhil dalam rangka kesiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 serta membahas isu – isu aktual lainnya yang dianggap penting, Selasa pagi (14/03/2023).

Acara yang dilaksanakan di gedung daerah Engku Kelana Tembilahan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten serta Kepala OPD juga Forkopimcam di lingkungan Pemkab Inhil dan undangan lainnya.

Rapat yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati H. M Wardan ini mengangkat tema “Sinkronisasi Program dan Langkah Strategis Pemkab. Inhil dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H dan Menyukseskan Pilkades Serentak Tahun 2023”.

 

Bupati Inhil H. M. Wardan dalam sambutannya yang diawali dengan penyerahan bantuan 4 unit sepeda motor untuk oprasional KPU dan 20 unit komputer untuk PPK se Kab Inhil berharap rapat ini dapat menjadi bahan acuan dalam proses perencanaan dan kebijakan daerah serta sebagai langkah solutif dan antisipatif menyikapi kondisi di Kab. Inhil khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444H / 2023M.

“Beberapa hal yang menjadi penekanan diantaranya ialah ketersediaan bahan pokok dan bbm khususnya menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri juga kesiapan OPD dalam menghadapi Pilkades serentak yang menjadi awal dan muara Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang akan datang serta kondisi kamtibmas di masyarakat,” ucap bupati.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati juga meminta kepada OPD terkait agar bersinergi dan berkordinasi dengan semua pihak demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta terhindar dari konflik.

Di kesempatan ini juga dilakukan penandatangan komitmen bersama dalam rangka kondusifitas dan stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pilkades serentak di 58 desa se Kab. Inhil pada tahun 2023.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleMenjaga Hubungan Silahturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy R Sitompul Melaksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila 
Next articleBupati Asahan Pimpin Rakorpem Bulan Maret 2023