Home Nusantara Ekonomi PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

0
PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elviyena mengatakan PT Timah saat ini sangat konsisten memberdayakan UMKM dalam menangani pandemi covid-19.

Menurutnya, dengan melibatkan UMKM dalam memproduksi masker, dan gerakan belanja UMKM merupakan langkah nyata untuk mendukung UMKM agar tetap eksis ditengah pandemi ini.

Elfiyena melanjutkan, sejauh ini koordinasi dan sinergi dalam mengembangkan dan memberdayakan UMKM antara PT Timah dan Dinas Koperasi dan UMKM juga telah berjalan dengan baik.

“Kita mengapresiasi pemberdayaan UMKM yang dilakukan PT Timah, apalagi ini dilakukan simultan. Pandemi ini memang banyak UMKM kita yang omsetnya menurun, kita juga bersinergi. Kita berharap ini berlanjut terus ada lagi orderan dari PT Timah untuk UMKM kita,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan dengan memberikan omset kepada pelaku UMKM juga telah menyelamatkan tenaga kerja. Pasalnya, UMKM biasanya melibatkan banyak tenaga kerja.

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak BUMN dan BUMD yang turut memberdayakan UMKM agar bisnis mereka tetap berjalan.

“Kita perlu sinergi bersama baik pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta dan masyarakat untuk mendukung UMKM, melalui gerakan belanja UMKM dan produk lokal. Ini sebagai usaha kita bersama untuk menyelamatkan UMKM saat pandemi ini,” ujarnya.