Home Riau INHIL Resmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan, Bupati HM Wardan Harapkan Tingkatkan Kinerja 

Resmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan, Bupati HM Wardan Harapkan Tingkatkan Kinerja 

0
Resmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan, Bupati HM Wardan Harapkan Tingkatkan Kinerja 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan meresmikan pemakaian gedung baru ruangan baru bidang PAUD, SD, SMP dan GTK di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir, Jalan Veteran no 9, kecamatan Tembilahan, (Rabu (11/1/2023) siang.

Bupati HM Wardan dalam acara peresmian pemakaian gedung baru Disdik kabupaten Indragiri Hilir didampingi bunda PAUD kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikha Wardan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Pendidikan beserta jajarannya, ketua PGRI Kab. Inhil, koorwil, pengawas dan kepala sekolah penerima bantuan serta undangan lainnya.

 

Sebagai informasi sejalan kegiatan meresmikan pemakaian gedung baru Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri bupati juga penyerahan peralatan untuk kepentingan pemenuhan sarana teknologi informasi yakni program Digitalisasi Sekolah (Laptop), Pemasangan Listrik dan rehab gedung Sekolah yang bersumber dari dana APBD dan DAK Fisik PAUD kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Muhammad Irwan, MM, Msi mengatakan bahwa kantor pelayanan sebelumnya sangat kecil dan tidak tertata dengan baik, tentunya sulit untuk para guru-guru di seluruh kabupaten Indragiri Hilir mau berurusan.

 

“Alhamdulillah dengan rehabilitas kantor ini terlihat sangat menarik dan nyaman bagi guru yang mau berurusan di Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir,” kata Irwan

 

“Dengan adanya rehabilitasi ini dengan merubahnya kantor ini mengharapkan tidak hanya sekedar fisik yang berubah menjadi cantik menjadi indah menjadi menyenangkan tetapi pelayanannya itu akan kami tingkatkan menjadi yang lebih baik lagi menjadi pelayanan pelayanan yang prima,” sambung Irwan.

 

Sementara itu Bupati Inhil Drs HM Wardan mengatakan dengan adanya rehabilitasi ruangan yang baru berharap dinas pendidikan kabupaten Indragiri Hilir semakin mengutamakan pelayanan yang terbaik sehingga pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir semakin berkembang maju.

Terutama bagi membayarkan Insentif Guru Non PNS yang ada di Kabupaten Inhil jangan ada lagi permasalahan Bagi Bupati Inhil Drs HM Wardan kesejahteraan guru merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena guru merupakan tonggak awal dunia pendidikan.

 

Bupati HM Wardan mengatakan berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir terutama dalam mengikuti kemajuan teknologi saat ini.

 

“Karena kemajuan teknologi akan membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan manusia tak terkecuali pada bidang pendidikan anak usia dini, adanya teknologi dalam proses belajar mengajar di kelas maka pelajaran akan bergerak sesuai dengan kebutuhan zaman,” ujar Bupati Dua periode tersebut.

 

Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mengajar para guru PAUD di kabupaten Indragiri Hilir dan semoga dengan sarana yang diberikan ini dapat mempermudah segala sesuatunya.

Untuk diketahui berdasarkan data yang ada bahwasanya jumlah penerima bantuan Fisik PAUD T.A 2022 dari APBD Kab.Inhil sebanyak 25 Lembaga yang terdiri dari 15 TK Negeri dan 10 TK/Paud Swasta se-Kabupaten Indragiri Hilir.

 

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil