Inhil — Usai mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Stunting se Kecamatan Mandah, Bupati Indragiri Hilir meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Kec. Mandah yang ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti, Kamis siang (09/03/2023).

Turut hadir dalam kesempatan ini Staf Ahli Bupati Bidang SDM yang juga Ketua TP. PKK Kab. Inhil, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab. Inhil serta jajaran Dinas Kesehatan Kab. Inhil juga Camat dan Unsur Forkopimcam Kec. Mandah dan masyarakat yang menyaksikan.

Untuk diketahui, gedung baru puskesmas ini dibangun di atas tanah hibah yang berasal dari keluarga besar Syamsurizal Awi yang sumber pendanaannya berasal dari APBN Th. 2021.

 

Sebagai informasi, pembangunan puskesmas Mandah sudah sesuai dengan konsep desain prototype puskesmas konsep desain Kementrian Kesehatan RI Tahun 2021, dengan memperhatikan jumlah ruangan dan jenis pelayanan yang di sediakan.

 

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dalam keterangannya menyampaikan rasa syukurnya atas terealisasinya pembangunan Puskesmas Mandah yang telah rampung dan cukup megah.

“Untuk kedepannya, pemerintah daerah akan berusaha menambah dan memfasilitasi segala kelengkapan, baik sarana dan prasarana terutama yang mendesak dalam rangka memenuhi kelengkapan oprasional Puskesmas Mandah”, ucap bupati.

Dikesempatan ini bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Mandah untuk ikut bersama – sama menjaga sarana dan prasarana Puskesmas Mandah sehingga dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan optimal.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil