Rumah Warga dan Fasiltias Umum di Pamak Hancur Disapu Gelombang 1,5 Meter

Gelombang tinggi dari banjir rob masuk ke pemukiman warga di Pamak Laut Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Rabu (25/1)

KARIMUN – Pemukiman warga di Pamak Laut Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing dihantam gelombang laut setinggi 1,5 meter, akibat air laut pasang tinggi yang menenggelamkan pemukiman, sehingga gelombang laut pun sampai ke rumah warga.

Kondisi itu terjadi sejak Rabu pagi (25/1) sekira pukul 11.00 WIB, akibat gelombang laut yang terus berdatangan tanpa ada batu penahan air laut, maka rumah warga rusak, air masuk kedalam rumah sampai paha orang dewasa, gudang milik warga juga rusak dan barang-barang hanyut terbawa arus air laut.

Tidak hanya itu, dua unit WC umum warga setempat pun hanyut tersapu ombak besar, dan tidak dapat lagi digunakan masyarakat.

Salah seorang warga sekitar, Wan Taufik mengaku kejadian banjir rob atau banjir air laut pasang tinggi kali ini sangat parah, berbeda dengan banjir pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kali ini gelombang laut pun ikut sampai ke pemukiman, tembok rumah warga hancur, wc rusak dan tersapu ombak, banyak lagi fasilitas rumah warga yang tak sempat diselamatkan karena diterjang gelombang 1,5 meter,” sebut Wan.

Bahkan batu miring di pinggir laut juga turut hancur dihantam gelombang, yang tinggi air laut melebihi dari tinggi batu miring.

Kondisi ini membuat masyarakat sangat kerepotan dalam melaksanakan aktifitas.(*)

Previous articleKeluarga Besar Polres Karimun Rayakan Natal
Next articleBupati HM Wardan Terima Kunjungan Silaturahmi dan Koordinasi Kepala KPPN Rengat