Home Riau INHIL Rutin, Babinsa Desa Sungai Simbar Beri Pemahaman Protkes Kepada Masyarakat 

Rutin, Babinsa Desa Sungai Simbar Beri Pemahaman Protkes Kepada Masyarakat 

0
Rutin, Babinsa Desa Sungai Simbar Beri Pemahaman Protkes Kepada Masyarakat 

Kateman — Babinsa satuan Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat desa binaan, di wilayah desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (24/11/2022) pagi.

 

Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi melalui Serda Edili Zalukhu menuturkan, kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona).

 

 

Kegiatan sambang ini adalah bentuk upaya saya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara menyambangi langsung kemasyarakat yang belum memahami betul bagaimana penyebaran virus corona dapat terjadi dan Tata cara pencegahannya.

 

“Yaitu salah satunya selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di dalam ruangan yang banyak orang seperti pada saat di kantor, bepergian ke pasar ataupun tempat tertutup lainya tidak lupa juga selalu rutin mencuci tangan pada air yang mengalir,” tandasnya.

 

 

Selain itu Dia menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/KTM, sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

 

“Kenapa saya menyasar tempat yang ramai karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

 

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” pungkasnya.