Home Featured Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Polsanak, Dalam Menerima Kunjungan SD Maitreyawira

Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Polsanak, Dalam Menerima Kunjungan SD Maitreyawira

0
Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Polsanak, Dalam Menerima Kunjungan SD Maitreyawira
Sosialisasi Polsanak Satlantas Polres Karimun dalam menerima kunjungan siswa siswi SD Maitreyawira, Kamis (16/2)

KARIMUN – Satlantas Polres Karimun menerima kunjungan siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Maitreyawira Karimun, Kamis (16/2).

Dalam kesempatan itu, dihadiri sebanyak 115 pelajar, sehingga kunjungan itu dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Karimun dalam mensosialisasikan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Polsanak diisi dalam bentuk kegiatan edukasi pengenalan tugas Polri, khususnya Sat Lantas dan memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas, serta pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada murid sekolah dasar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Karimun, untuk mengenalkan sosok tugas Polri kepada kalangan pelajar, mulai usia sejak dini yaitu Polsanak.

Dalam menerima kedatangan ratusan siswa siswi dari SD Maitreyawira Karimun itu, dipimpin langsung Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Karimun AIPDA Rio Irawan, beserta dua orang anggota lalu lintas.

Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Karimun, AIPDA Rio Irawan menerangkan, kegiatan Polsanak sebagai dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) khususnya di bidang lalu lintas.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid SD Maitreyawira Karimun beserta para guru, yang telah hadir mengunjungi Mako Polres Karimun ini. Dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” ujar Rio Irawan.

Dengan demikian menurutnya, maka tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas.

Dia juga mengingatkan kepada orangtua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak-anak untuk tekun belajar, kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Terpenting adalah harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orangtua serta guru di sekolah,” imbuhnya.(*)