Pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF), di Balai Pemuda Tanjung batu, Sabtu (17/11/2018).
Pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF), di Balai Pemuda Tanjung batu, Sabtu (17/11/2018).

Tanjungbatu – Semua suku yang ada di Kabupaten Karimun diminta untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan, saling bergandeng tangan antar suku, bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Karimun.

Pesan itu disampaikan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, pada pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF), di Balai Pemuda Tanjung batu, Sabtu (17/11/2018).

“Kita mesti berjiwa besar, saling bahu-membahu bersama-sama dengan suku lain, serta jangan selalu menganggap orang Flores adalah orang perantau, namun orang Flores di Kundur adalah tetap orang Kundur, asal Flores,” kata Rafiq.

Dikatakan Rafiq, semua suku dimanapun berada diwilayah Kabupaten Karimun, mendapat hak yang sama, tanpa ada perbedaan.

“Semua suku yang berada di kabupaten Karimun termasuk suku Flores, khusunya di Pulau Kundur ini, harus mendapat hak yang sama,” tegas Rafiq.

BACA :  Kekecewaan Kinerja Bupati dan Dinas Pariwisata Karimun
Acara pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF)
Acara pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF)

Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera Ormas IKBF, kepada ketua terpilih, Albinus Bonang, yang diserahkan oleh Bupati, disaksikan oleh ribuan anggota IKBF, di pangung Balai Pemuda.

BACA: Bupati Karimun Mendapat Parang Witi Taran, Adonara

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF) periode 2018 – 2021, berlangsung meriah dengan menampilkan ragam adat Flores asal NTT, mulai dari acara penyambutan Bupati, dengan persembahan tari Hendung, selanjutnya tari Hekowayak serta adat flores lainnya.(AF).*