Home Riau INHIL Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM, Beri Himbauan Protokol kesehatan Secara Humanis di Depan Sungai Simbar 

Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM, Beri Himbauan Protokol kesehatan Secara Humanis di Depan Sungai Simbar 

0
Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM, Beri Himbauan Protokol kesehatan Secara Humanis di Depan Sungai Simbar 

Kateman – Sersan dua (Serda) Edili Zalukhu babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan (Protkes), Kepada Masyarakat di desa Sungai Simbar kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (5/11/2022) pagi..

 

 

“Iya hari ini saya memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Sungai Simbar untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah,” kata Serda Edili Zalukhu.

 

 

Dikatakannya himbauan protokol kesehatan mengajak warga menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan yang terpenting memakai masker wajah.

 

 

Tentunya dengan meningkatkan protokol kesehatan mampu memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 di daerah binaannya, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus yang sudah merasakan kurang lebih dua tahun selama ini.

 

 

Kendati demikian, Serda Edili Zalukhu berharap kepada masyarakat, bukan karena ada himbauan saja langsung menggunakan masker, namun kesadaran masyarakat yang lebih utama sehingga mampu betul-betul memutuskan penyebaran virus COVID-19.

 

 

Dia juga mengajak masyarakat, yang belum pernah menerima vaksinasi baik dosis pertama dan booster untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga tercipta antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

 

 

“Ya itu lah cari pemerintah, agar masyarakatnya tidak ada yang terpapar virus COVID-19, dengan itu kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19,” tutupnya.