Serda Rudi Hartono Babinsa Sakarotan Laksanakan Giat Patroli Antisipasi Karhutla Bersama Warga Binaan

Teluk Belengkong — Untuk memastikan wilayah binaan terhindar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman (KTM), kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono, melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi di desa binaan desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (31/3/2023) pagi.

 

Kegiatan patroli Karhutla tersebut dilaksanakan oleh Babinsa desa Sakarotan bersama dengan dua masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Rudi Hartono mengatakan bahwa, kegiatan patroli Karhutla akan terus berlanjut, hingga tidak ada ditemukan titik hotspot di wilayah desa Sakarotan.

 

“Walaupun, dengan kondisi apapun, kami akan terus memantau langsung wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kebakaran, sehingga apabila terjadi Karhutla tentunya bisa secepatnya dipadamkan,” kata Babinsa Serda Rudi Hartono.

 

Menurutnya, dengan adanya patroli dan Sosialisasi Karhutla, sangat efektif karena melihat langsung kondisi wilayah-wilayah yang rawan terhadap kebakaran.

 

Selain itu dia juga mengatakan kepada awak media dalam pelaksanaan patroli apabila menemukan warga diperlintasan, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan pertanian maupun perkebunan.

 

“Saya apabila menemukan warga di lokasi patroli selalu memberikan pemahaman kepada mereka, yang pertama kali tentunya larangan membakar lahan. Dan juga saya menyampaikan apabila diketahui bawah ada masyarakat yang sengaja membuka lahan-lahan pertanian dengan membakar saya pastikan itu akan dapat dipidana, karena pemerintah sudah memberikan himbauan tentang larangan membakar,” tutupnya.

Previous articleTahun 2022 Stunting di Kabupaten Asahan Alami Penurunan
Next articleJalin Sinergiritas, Babinsa Koptu Al Alim Laksanakan Komsos dengan Warga Desa Teritip