Inhil — Si jago merah kembali menghanguskan 5 (Lima) unit rumah rata ketanah bertempat di Parit kumpul, desa Sungai Lokan, kecamatan Enok, Kamis (20/6/2023) malam.

 

Mendapatkan informasi tersebut awak media mengali informasi kepada camat Enok, ambok Assek perihal terjadinya musibah kebakaran di desa Sungai Lokan.

 

“Iya ada kebakaran, di parit Kumpul, desa Sungai Lokan, tadi kita mendapatkan informasi 5 rumah rata ketanah, dan satu rusak berat, dan satunya lagi rusak ringan, jadi kurang lebih 7 rumah yang terdampak,” kata camat Enok ambok Assek.

 

Camat Ambok Assek juga mengungkapkan kejadian si jago merah melahap rumah masyarakat bermula pukul 21.30 wib dan api dapat dipadamkan masyarakat sekitar pukul 23.30 wib.

 

“Untuk korban jiwa, kita belum ada mendapatkan laporan, Alhamdulillah belum ada, namun untuk kerugian masyarakat atas kejadian tersebut diperkirakan 500 juta rupiah lah,” bebernya.

 

Selaku camat Enok Ambok Assek, berbelasungkawa atas kejadian musibah kebakaran tersebut, meminta korban untuk bersabar dan ikhlas atas kehilangan rumah serta harta benda.

 

“Kita tidak tau kapan kejadian musibah terhadap kita, tentunya harus tabah dan ikhlas, mudah-mudahan apa yang terjadi ini merugikan kita, bisa di gantikan tuhan yang maha esa yang lebih besar lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

 

Untuk saat ini tindakan yang dilakukan, mendata nama-nama korban untuk dilaporkan ke pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, sehingga mendapat bantuan sosial.

 

“Kalau keluarga korban, kita arahkan untuk sementara tinggal di rumah keluarga maupun tetangga terdekat,” pungkasnya.