Sosok Peraih Nilai Terbaik MTQ Kabupaten Karimun ke X di Ungar, Zunnia Sabet Dua Gelar Juara

Zunnia (23), peserta yang menyabet dua gelar juara terbaik dari kafilah Kecamatan Moro dalam MTQ Kabupaten Karimun ke X yang digelar di Kecamatan Ungar.

UNGAR – Nama Zunnia menjadi buah bibir para petinggi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun. Pasalnya gadis 23 tahun itu menjadi peserta terbaik dari dua cabang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun ke X di Kecamatan Ungar.

Zunnia pun diberikan kesempatan untuk menjadi pembaca kalam ilahi pada acara seremoni malam penutupan MTQ Kabupaten Karimun ke X, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Minggu malam (8/4).

Dia pun menyabet dua piala sekaligus dalam gelar terbaik untuk dua cabang yang diikutinya. Yakni cabang tilawah wanita dewasa dan dan qoriah putri terbaik. Dalam perhelatan MTQ Kabupaten Karimun ke X, Zunnia memperkuat kafilah Kecamatan Moro tempat tanah kelahirannya.

Zunnia mengaku sudah tak terbilang lagi prestasi dan jumlah piala yang pernah ia dapat. Sejak menduduki bangku kelas III Sekolah Dasar (SD) hingga saat ini sudah segudang piala yang berhasil dikumpulkan.

“Banyak sekali piala atau hadiah yang sudah berhasil saya dapatkan dan tak terhitung jumlahnya,” kata Zunnia pada malam penutupan MTQ tersebut.

Untuk tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi, Zunnia mengaku sudah kerap memperoleh juara atau peserta terbaik. Hanya saja pada tingkat nasional, ia masih belum dapat meraih prestasi yang gemilang, atau baru sebatas juara harapan.

“Masih perlu kerja keras. Saya bercita-cita menjadi qoriah tingkat internasional. Mudah-mudahan bisa terwujud,” harapnya.

Cita-cita itu juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya di Kecamatan Moro. Sehingga segala upaya dan kerja keras pun pasti dia lakukan.(*)