vaksinasi

Tanjungbatu – Stock vaksin covid-19 se-pulau Kundur, habis, pemerintah Provinsi Kepri diminta segera kirimkan kembali stock vaksin ke Puskesmas-puskesmas yang ada di pulau Kundur.

Hal itu diketahui dari ramainya masyarakat yang kecewa setelah mendatangi Puskesmas namun vaksin tidak tersedia.

Kapus Tanjungbatu, Kapus Sawang, Kapus Tanjungberlian dan Kapus Ungar, saat dikonfirmasi Kundur News, membenarkan stock vaksin covid-19 sudah habis, Kamis (16/07/2021).

BACA :  Masyarakat Desa di Ungar Antusias Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

“Vaksin sudah habis, kita masih menunggu kiriman dari Provinsi,” kata Kapus Tanjungbatu, Azman.

Hal serupa juga disampaikan Kapus Tanjungberlian, Dwiyono. Dia mencoba untuk meminjam vaksin ke Puskesmas Belat, namun yang dapat hanya 3 vaksin.

“Stock vaksin saat ini habis, tadi kami coba minjam vaksin ke Puskesmas Belat, itupun Cuma dapat 3 vaksin,” kata Dwiyono.

BACA :  Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Kepulauan Anambas Adakan Vaksinasi Massal Di Polsek Siantan

Dua Mahasiswi asal Kundur, Daffa dan Indi, merasa kecewa, karena selama dua hari berturut-turut ke Puskesmas namun tidak mendapat vaksin. Merekapun sangat berharap pemerintah Provinsi untuk dapat segera mengirimkan stock vaksin ke Puskesmas-puskemas di Kundur, sehingga Surat Edaran Gubernur Kepri tidak terjadi ketimpangan.

“Di SE gubernur disebutkan, untuk melakukan perjalanan antar pulau antar Kabupaten/Kota harus menunjukkan sertifikat vaksin. Tapi apakan daya peraturan dibuat namun vaksin tidak disediakan. Kami sangat berharap Pemprov Kepri tanggap terhadap hal ini sehingga program dapat berjalan sebagaimana mestinya,” imbuh daffa.

BACA :  Polda Kepri Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal Pada 1.100 Pekerja Di Kawasan Industri Muka Kuning

Sampai saat ini belum diketahui pasti kapan pihak Pemprov Kepri dapat kembali mendistribusikan vaksin covid tersebut.*

Previous articleWarga Gading Sari Gotong Royong Rehab Rumah yang Tertimpa Durian Runtuh
Next articleBupati Inhil Tinjau Sidang Tera Ulang Alat Ukur, Takar dan Timbang