Goro rumah warga yang tertimpa pohon durian
Goro rumah warga yang tertimpa pohon durian

Tanjungbatu – Puluhan warga di Kelurahan Gading Sari, Kecamatan Kundur, gotong royong merehab rumah Ibu Maryam yang tertimpa durian runtuh di Bukit Siamban, RT 001 RW 006 Jalan Tanjung Sesuf, Kamis (15/07/2021).

Sedikitnya ada 20 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, giat membersihkan potongan dahan, membongkar atap serta perabung kemudian menggantikannya dengan yang baru.

Gotong royong tersebut tentunya tak terlepas dari bantuan dari dua orang donatur asal Kecamatan Kundur, yang tak mau namanya disebutkan, dalam penyediaan bahan bangunan tersebut.

BACA :  Sebuah Rumah di Bukit Siamban Remuk Tertimpa Durian Runtuh

Ketua RW 006, M Ali, mengatakan, dari sekitar 20 orang yang terlibat langsung dalam merehab, empat orang diantaranya adalah tukang. Jadi, kata dia, hari ini ditargetkannya selesai.

Pengatian atap rumah ibu Maryam
Pengatian atap rumah ibu Maryam

“Empat orang tukang, selebihnya sebagai pembantu. InsyaAllah, kami targetkan dalam hari ini juga selesai,” kata M Ali.

Dalam pantauan, gotong royong dipimpin langsung oleh Lurah Gading Sari, Nurdin Ihsan bersama enam orang staf kelurahan. Dalam kesempatan itu Nurdin mengucapkan terimakasih kepada warganya yang kompak dalam membantu ke sesama bagi warga yang membutuhkan.

BACA :  Bupati Karimun Serahkan Bantuan Warga Yang Rumahnya Tertimpa Durian Runtuh

“Semoga kekompakan ini terus terjaga dalam membantu warga yang lagi kondisi kesulitan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga Gading Sari terlebih kepada warga yang terlibat langsung dalam merehab rumah ibu Maryam,” kata Nurdin.

Atas nama masyarakat Gading Sari, Nurdin juga menyampaikan terimakasihnya terutama kepada dua orang sebagai donatur dalam merehab rumah tersebut.

Rehab rumah yang tertimpa durian
Rehab rumah yang tertimpa durian

“Atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Gading Sari, kami sampaikan terima kasih khususnya kepada dua orang Donatur dalam merehab rumah ibu Maryam. Semoga Tuhan membalasnya dengan rezeki yang berlipat ganda, Amiin,” tutup Nurdin.

BACA :  Sebuah Rumah di Bukit Siamban Remuk Tertimpa Durian Runtuh

Ibu Maryam adalah warga Gading Sari yang pada waktu itu sedang di rawat di RSUD Tanjungbatu. Pada 11 Juli yang lalu rumahnya tertimpa pohon durian milik tetangganya sehingga remuk, seluruh atap dan kayu bumbung rumahnya tak dapat digunakan lagi. Berkat bantuan dari dua orang pengusaha dan inisiatif warga setempat, rumah janda tersebut ditargetkan hari ini dalam kondisi siap huni.*

Previous articlePenumpang Pelabuhan Punggur: Tes Swab Antigen Jangan Dijadikan Ladang Bisnis
Next articleStock Vaksin Covid-19 Se-Pulau Kundur Habis, Pemprov Kepri Diminta Segera Distribusikan Kembali