Polres Anambas beri Imbauan bahaya covid-19 di Tugu Buak Tarempa
Polres Anambas beri Imbauan bahaya covid-19 di Tugu Buak Tarempa

Anambas – Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas gandeng tokoh agama dalam memberikan imbauan serta edukasi terkait bahaya wabah korona, serta pencegahan yang perlu kebersamaan, sehingga dapat memutus mata rantai covid-19.

Kegiatan berlangsung dari pukul 09:00Wib hingga 10:30Wib, Tugu Buak Pelabuhan Pemda dan Simpang Masjid Jam’i, Ahad, (19/04/2020).

Salah satu tokoh agama tersebut, Ustaz Syardian, yang langsung memberikan Himbauan serta Edukasi kepada masyarakat Tarempa dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. Seperti memakai masker dan memakai helm.

BACA :  Pembagian Masker Dilakukan Serentak Se-Indonesia

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan diluar rumah agar segera pulang kerumah, selanjutnya kami imbau masyarakat dalam pelaksanaan ibadah sholat tarawih pada bulan ramadhan agar dilaksanakan dirumah bersama keluarga, dan menjaga keluarga terutama anak-anak agar tidak bermain diluar rumah,” ucap Ustaz Syardian

Dimintanya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatah apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah.

BACA :  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Kepulauan Anambas Melaksanakan Upacara Virtual Dan Syukuran

Dalam kegiatan tersebut, Kapolses Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, mengatakan, Satgas Aman Nusa II mengandeng Tokoh Agama agar masyarakat lebih tergugah kesadarannya untuk bersama melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kegitan tersebut, pihak Polres Anmbas menurunkan sebanyak 29 personil.*