Upaya-Mencegah-Isu-Agama-Yang-Dipolitisasi-Dalam-Pemilu-2019

Anambas – Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas, gelar dialog Interaktif Antar Umat Beragama bersama seluruh elemen masyarakat dalam upaya mencegah isu-isu agama yang dipolitisasi, dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Seni Budaya Melayu Jalan Takari Tanjung Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan menghadirkan narasumber, SDM dari FKUB Provinsi Kepulauan Riau, Saiful Rijal, Bambang Maryono, Edy Akhyary, Albert Aritonang, Indra, Syah Putra.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, tidak sempat hadi diacara itu, namun Bupati sangat menyambut baik pelaksanaan dialog tersebut, dia mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada pemuka agama dan elemen masyarakat yang hadir, karena menurutnya hal itu merupakan bukti partisipasi dan peran masyarakat untuk menuju Kabupaten Anambas ke arah yang lebih baik.Upaya-Mencegah-Isu-Agama-Yang-Dipolitisasi-Dalam-Pemilu-2019-(2)

“Ini menunjukan bukti partisipasi para pemuka agama terhadap masyarakat. Karen dengan pertemuan ini kita harapkan dapat memberikan arah bagi kita semua khususnya bagi Kabupaten Anambas, dan Provinsi kepri secara umum,” Kata Bupati KKA, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Zairin, Kamis sore (26/04/18).

“System ini juga dapat membuka peluang bagi masyarakat dengan untuk mengaktualisasi hak-hak politiknya secara lebih baik, tanpa harus direduksi oleh kepentingan-kepentingan elite politik,” kata Zairin.*