Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memukul bedug sebagai tanda dibukanya MTQ Kecamatan Kundur Barat, Jumat malam (21/2) di halaman Kantror Camat Kundur Barat

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Kundur Barat, yang digelar di halaman Kantor Camat Kundur Barat, Jumat malam (21/2).

Dalam kesempatan itu Anwar mengatakan, pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Kelurahan dan Desa, Kecamatan sampai Kabupaten merupakan ajang mencari bibi-bibit baru, yang akan memperkuat kafilah Kabupaten Karimun sampai ketingkat Provinsi Kepri dan nasional.

“Kegiatan ini sebagai langkah kita untuk mencari qori dan qoriah yang terbaik, untuk memperkuat kafilah Kabupaten Karimun menjadi yang terbaik di Provinsi Kepri. Tentunya tujuan utamanya adalah membaca Al-Quran akan memberikan kesejukan, kedamaian dan keharmonisan bagi kita. Sehingga salah satu tujuannya juga adalah menjadikan anak-anak kita sebagai generasi yang Qurani berahlakul karimah,” kata Anwar.

Anwar juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan dalam suasana yang sangat antusias dari masyarakat.

“Ini merupakan malam ke 11, artinya tinggal satu Kecamatan lagi yang belum menyelenggarakan MTQ, yakni Kecamatan Ungar sebagai wilayah terakhir yang melaksanakannya. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan nanti akan tercapai,” kata Anwar.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan dan doa kepada kafilah Kabupaten Karimun, yang nantinya akan bersaing pada pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri di kota Tanjungpinang. Sehingga piala juara umum akan menjadi milik Kabupaten Karimun.(*)