Lomba mancing kejujuran

Anambas – Lomba Mancing Kejujuran, yakni, lomba mancing ikan Tamban dalam rangka memperingati hari jadi ke 74 Polisi Militer Angkatan Laut Se-Indonesia, yang digelar Lanal Tarempa di pinggir laut, Kafe d’ Flavors, dan depan Siantano Pamily Karoke, Jalan Selayang Pandang, Tarempa, Ahad, (23/02/2020).

Lomba pancing tersebut dimulai pukul 7:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, diikuti sebanyak 52 pemancing.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim didampingi Ibu Ira Nur Rochmad sebagai ketua Cabang III Korcab IV DJA I, membuka secara resmi perlombaan memancing kejujuran tersebut.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menghibur masyarakat yang mana dengan musim sekarang banyak nelayan yang tidak pergi melaut dikarenakan gelombang yang besar,” ungkap Nur Rochmad, sambil meramaikan pemancing.

lomba mancing

“Dengan mengedukasikan kejujuran, kebersihan dan ketertiban, maka dengan acara ini bisa menjadi wadah promosi kepada Dunia luar bahwa Anambas memiliki obyek wisata memancing yang indah,” tambahnya.

Dalam lomba memancing ikan tamban juara satu dimenangi nomor urut 16 dengan berat 1,2 Kg ikan tamban kharil asal Teluk Rit Tanjung Momong

Juara dua dengan nomor urut 17 pemenang pancing ikan tamban dengan berat total 1,1 KG Arif asal Batu Berapit Tanjung Tarempa.

Pemenang nomor tiga dengan nomor urut 5 mendapatkan seberat 9 ons tamban, Saleh, asal Tanjung.

Pemenang ke-empat dengan nomor urut 9 dengan berat ikan 8 ons, dimenangkan Zulkifli asal Kampung Melayu.