Home Riau INHIL Warga dan Babinsa Kompak Upayakan Percepatan Pembangunan Pos Babinsa Desa Sakarotan 

Warga dan Babinsa Kompak Upayakan Percepatan Pembangunan Pos Babinsa Desa Sakarotan 

0
Warga dan Babinsa Kompak Upayakan Percepatan Pembangunan Pos Babinsa Desa Sakarotan 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, Praka Raja Oloan Sihotang bersama masyarakat terus berlanjut melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro) pembangunan pos Babinsa di desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (19/01/2023) pagi.

 

Untuk diketahui manfaat dan tujuan dilakukan gotong royong dalam masyarakat, yaitu Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong, sukarela, saling membantu, dan memiliki sifat kekeluargaan. Membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat di sekitar. Menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan kasih sayang.

 

Saat dikonfirmasi awak media Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan terus berlanjut gotong royong pada hari ini membangun pos Babinsa di desa Sakarotan.

 

“Hari ini kami mulai memasang dinding pos Babinsa, kami terus mengesa sehingga cepat siapa dan bisa digunakan para babinsa di desa Sakarotan,” kata Praka Raja Oloan Sihotang.

 

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau ikut gotong royong selama pembangunan pos Babinsa, dan kepada pemerintah desa yang sudah memfasilitasi sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

 

“Harapan saya, dan warga pos ini segera cepat siap, dengan itu kami semangat terus berlanjut,” tandasnya.

 

 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat, sehingga sasaran Binter dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

 

Adanya kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga juga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan warga masyarakat.

 

Terakhir dikatakan, setelah berberapa hari melakukan kegiatan gotong royong, di mulai dari pondasi dan hari ini sudah mau naik dinding.

 

“Ya ini semua berkat bantuan bapak-bapak warga desa Sakarotan, sehingga proses pembangunan terus berlanjut hingga proses naik dinding,” pungkasnya.