Yayasan Dharma Shanti Kundur Serahkan Bantuan Paket Bahan Pokok
Yayasan Dharma Shanti Kundur saat menyerahkan Bantuan Paket Bahan Pokok di Kantor desa Sungai Ungar, Minggu, (17/05/2020).

Tanjungbatu – Sebuah Yayasan Keagamaan Buddha di Kundur, ‘Yayasan Dharma Shanti Kundur’, memberikan sebanyak 1.777 paket bahan pokok kepada pemerintah Kecamatan Kundur, yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di tiga kelurahan dan empat desa. Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kelurahan Gading Sari, Desa Lubuk, Desa Sungaisebesi, dan Desa Sungaiungar, pada Minggu, (17/05/2020).

Penyerahan langsung dilakukan oleh ketua Yayasan Dharma Shanti Kundur, Ameng, didampingi wakil Yayasan, Tony, Sekretaris, Edi Tan, bendahara, Bgus, didampingi juga penasehat Yayasan Dharma Shanti, Keng Ti, dan pembina, Akiat. Turut disaksikan Sekcam Kundur, Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur, Cabjari Tanjungbatu, dan lainnya.

BACA :  Pendistribusian Sembako Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Tahap Ke-2 Di Pulau Penyengat

Ketua Yayasan Dharma Shanti Kundur, Ameng, saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan paket bahan pokok tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kundur dampak penanggulangan covid-19.

“Semoga dengan bantuan paket bahan bokok ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, akibat dampak pademi covid-19, sekaligus membantu dalam menghadapi lebaran,” ungkap Ameng.

Rombongan dari Yayasan tersebut menyerahkannya langsung ke kantor-kantor Lurah dan Desa di Kecamatan Kundur, dengan rincian, Tanjungbatu Kota sebanyak 621 paket, Tanjungbatu Barat, 327 paket, Gading Sari 227, Sungaisebesi 185 paket, Sungaiungar 194 paket, dan Lubuk 223 paket.

BACA :  Pemprov Kepri Telah Serahkan Bantuan Sembako Ke Kabupaten Karimun
Pengurus yayasan Dharma Shanti bersama sejumlah Tokoh Masyarakat Kundur
Pengurus yayasan Dharma Shanti bersama sejumlah Tokoh Masyarakat Kundur

Adapun isi paket bahan pokok tersebut, beras 5 Kg, mie Instant 1 dus (40 bks), minyak goreng 900ML, dan masker kain masing-masing 2 lebar.

Penasehat Yayasan, Keng Ti, dalam pada itu juga mengingatkan kita untuk senantiasa mengenakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, serta selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.

“Mari kita sama-sama kompak untuk memutus rantai penyebaran covid-19, dengan diam di rumah, mengenakan masker apabila beraktifitas diluar rumah dan sering mencuci tangan,” pesan Keng Ti.

Salah satu Lurah saat dikonfirmasi, sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Dharma Shanti Kundur, yang telah peduli dengan masyarakat Kundur dampak dari penanggulangan covid-19. Dikatakannya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA :  Ormas Gagak Hitam Sambang Karimun, Salurkan Sembako Bagi Yang Benar-benar Membutuhkan

“Kami dari pihak desa dan Kelurahan sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Dharma Shanti, yang telah peduli dalam memberikan bantuan tersebut. InshaAllah bantuan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Lurah gading Sari, Nurdin Ishak, kepada Kundur News.

Diakatakannya, penyerahan paket-paket bantuan tersebut berdasarkan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang ada di masing-masing Lurah dan Desa.

“Penerima bantuan kami sesuaikan dengan DTKS, yang didalamnya termasuk data warga yang ekonominya tergolong prasejahtra,” kata Nurdin Ishak.*

 

Editor : Yudi.s