Tanjungbatu – Disaat masyarakat disibukkan dengan sembako siapa yang dapat dan siapa yang tak dapat, disitu pula ormas Patron PAC Kundur tak lupa mengingatkan kita betapa pentingnya upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Ketua PAC Patron Kundur, Sap Gondrong mengatakan, upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan merupakan hal yang tak kalah penting dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19, sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selain mengenakan masker, penyemprotan cairan disinfektan jangan kita lupakan, guna memutus mata rantai penyebaran,” kata Sap Gondrong, Ahad, (17/05/2020).

Dikatakannya juga, walau Kundur berada di wilayah aman, hal itu jangan membuat diri kita larut dan perlu selalu diwaspadai.

“Kita harus selalu waspada walau saat ini wilayah kita tergolong aman. Waspadalah terhadap para penumpang yang datang dari Batam, Guntung dari Pulau Burung ataupun wilayah lainnya. Oleh karena itu kita lakukan penyemprotan wilayah pelabuhan dan ditempat umum lainnya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Sap juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker saat beraktifitas diluar.

“Pakailah masker saat beraktifitas diluar, karena tak sedikit warga kita yang bakal pulang dari wilayah-wilayah zona merah,” tukasnya.

penyemprotan disinfektan di kantor Lurah Tanjungbatu Kota

Puluhan orang yang tergabung dalam ormas Patron dalam melakukan penyemprotan. Pihaknya juga melibatkan sejumlah personil dari Polsek Kundur dan pihak Syahbandar Tanjungbatu.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan adalah sekitar ruang tunggu dan pelabuhan Tanjungbatu, pelabuhan Alai Sei Buluh dan kantor Lurah Tanjungbatu Kota.*