Home Featured Beredar Nama Bakal Pasangan H Muhammad Rudi Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024

Beredar Nama Bakal Pasangan H Muhammad Rudi Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024

0
Beredar Nama Bakal Pasangan H Muhammad Rudi Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024
H Muhammad Rudi (tengah) saat bersilaturrahmi di Mata Air, Desa Kundur

Karimun – Kunjungan Silaturrahmi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau, H Muhammad Rudi, ke Pulau Kundur dan Ungar menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak khususnya dari masyarakat pulau Kundur. Disamping memberikan dorongan kepada pengurus DMI Kabupaten dan DMI Kecamatan, nama Muhammad Rudi pun dielu-elukan sebagai calon Gubernur Kepri di tahun 2024.

Teka teki itupun terjawab dengan sendirinya, ketika Muhammad Rudi memberikan sambutan ke sejumlah lokasi di Kundur dan Ungar. Dia menyebut masa jabatannya sebagai Wali Kota Batam akan segera berakhir di 2024 nanti dan InsyaAllah akan terus berkontribusi termasuk diwilayah Kabupaten Karimun.

“InsyaAllah jika keizinan Allah dan mendapat dukungan dari bapak ibu semua, kita akan terus merajut tali silatiurrahim di 2024 nanti,” kata Rudi, disambut tepukan meriah dari masyarakat Pulau Kundur, Sabtu (19/02/2022).

Hal itu dijawab oleh tokoh-tokoh masyarakat di tiap-tiap tempat mereka kunjungi yang dibungkus dengan berbagai jenis pantun, yang intinya, masyarakat Pulau Kundur siap memberikan dukungan kepada H Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri di tahun 2024.

Ketua Relawan HMR Provinsi Kepulauan Riau, Sudirman Hisdianto, membenarkan, suami dari wakil Gubernur Kepri, Muhammad Rudi akan menjadi calon Gubernur Kepri di Pilkada serentak Tahun 2024.

“Kalau kita melihat dari kepercayaan masyarakat dan kemampuan pak Muhammad Rudi, dari dia menjadi wakil Wali Kota Batam hingga dua priode menjadi Wali Kota Batam, ditambah dipercayakan menjadi ketu BP Batam, maka, di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Batam di tahun 2024 beliau akan mencalonkan diri sebagai Gubernu Kepri,” kata Sudirman.

Siapa yang akan menjadi calon wakil Gubernur sebagai pasangan Muhammad Rudi, dikatakan Sudirman, hal itu belum diketahuinya, hanya saja dia member sinyal bahwa pasangan tersebut merupakan putra atau putri terbaik dari Kabupaten Karimun, dengan alasan perimbangan dan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Karimun merupakan terbesar setelah Kota Batam.

“Kalau kita lihat dari jumlah DPT, kita lebih cendrung ke Kabupaten Karimun. Disamping itu juga, petinggi-petinggi Kepri banyak dilahirkan dari Kabupaten Karimun. Seperti Almarhum Ayah Sani, Nurdin Basirun dan lainnya,” pungkasnya.*